PDIP Apresiasi Risma Karena Bantu Atasi Kebakaran Toko Elektronik

Sabtu, 28 Desember 2019 - 23:59 WIB
PDIP Apresiasi Risma Karena Bantu Atasi Kebakaran Toko Elektronik
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.Foto/dok
A A A
SURABAYA - PDIP memberi apresiasi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atas kerja cepat, melalui sistem komando yang jelas sehingga mampu mengatasi berbagai problematika kota besar termasuk kebakaran.

“Menghadapi kebakaran UFO Elektronik yang berpotensi merambat ke kampung sekitar, Bu Risma (panggilan akrab Tri Rismaharini) bertindak cepat dan hadir langsung di tengah lapangan. Sehingga memberi semangat bagi seluruh aparatnya untuk bekerja dengan disiplin dan berdedikasi. Ini adalah keteladanan seorang pemimpin,” kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Sabtu (29/12/2019).

Menurut Hasto, apa yang dilakukan orang nomor satu di Surabaya tersebut tersebut menjadi bukti bahwa selain visioner, pemimpin itu harus paham detail tata kota dan turun ke lapangan sehingga memahami problematika rakyat.

“Ada pemimpin yang hanya pintar berkata-kata, bermain logika, namun tidak paham detail. Sehingga anggaran rakyat dipakai untuk belanja yang tidak tepat sebagaimana terjadi dengan kasus Aica-Aibon beberapa waktu yang lalu," ujar Hasto.

Kota Surabaya, Banyuwangi, Ngawi, Kota Semarang, Surakarta, Tabanan, Badung, Samosir dan daerah yang kepala daerahnya di pimpin oleh kader PDIP, kata dia, menjadi bukti bagaimana kerja lapangan di tangan pemimpin visioner yang merakyat mampu hadir sebagai antitesa pemimpin yang mengandalkan retorika kata-kata semata.

“Apa yang dilakukan oleh Ibu Risma bersama kepala daerah PDIP lainnya tidak terlepas dari pemahaman terhadap jalan kerakyatan yang harus ditempuh setiap pemimpin," pungkas Hasto.(baca juga: Walikota Risma Ikut Padamkan Kebakaran di UFO Electronic )
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9033 seconds (0.1#10.140)