Pasukan Kostrad Bawa Rumah Sakit Lapangan ke Palu dan Donggala

Sabtu, 29 September 2018 - 09:51 WIB
Pasukan Kostrad Bawa Rumah Sakit Lapangan ke Palu dan Donggala
Panglima Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufik melepas pasukannya, menuju ke Palu dan Donggala, untuk misi kemanusiaan. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Pasukan Divisi Infanteri (Divif) 2 Komando Strategis TNI AD (Kostrad), diberangkatkan menuju ke Palu, dan Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9/2018).

Selain personil dari batalyon kesehatan, batalyon zeni tempur, batalyon perbekalan dan angkutan. Pasukan yang diberangkatkan, juga dilengkapi rumah sakit lapangan, ambulan, obat-obatan, dan bahan makan.

Pasukan tersebut, dipimpin Mayor Ckm Djefri Frederik Longdong, dari batalyon kesehatan Divif 2 Kostrad. Mereka akan menjalankan misi kemanusiaan, membantu korban bencana gempa dan tsunami.

Pasukan Kostrad Bawa Rumah Sakit Lapangan ke Palu dan Donggala


Pemberangkatan pasukan dilakukan dari Lanud TNI AU Abdulrachman Saleh Malang, menggunakan pesawat angkut berat C130 Hercules Skadron Udara 32.

Saat memimpin pelepasan pasukan, Panglima Divif 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufik mengatakan, pasukan dikerahkan untuk membantu para korban yang sangat membutuhkan pertolongan.

"Saya berharap, para prajurit bisa bekerja secara maksimal memberikan bantuan kepada para korban, dan pemulihan kondisi pasca bencana," tegasnya.

(Baca juga: Presiden Pantau Perkembangan Bencana di Palu dan Donggala )
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9537 seconds (0.1#10.140)