Kenakan Kaos Hitam dan Peci, Ahmad Dhani Tinggalkan Rutan Cipinang

Senin, 30 Desember 2019 - 10:33 WIB
Kenakan Kaos Hitam dan Peci, Ahmad Dhani Tinggalkan Rutan Cipinang
Ahmad Dhani ditemani keluarga usai bebas dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Senin (30/12/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)
A A A
JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani menghirup udara bebas Senin (30/12/2019). Pentolan grup musik Dewa 19 itu keluar Rutan Cipinang, Jakarta, sekitar pukul 09.30 WIB.

Ahmad Dhani dijemput keluarganya yakni sang istri Mulan Jameela dan ketiga anaknya, Al, El dan Dul. Saat keluar Ahmad Dhani disambut para pendukungnya yang sudah berada di Rutan Cipinang sejak pukul 07.00 WIB.

Dhani terlihat mengenakan kaos hitam lengan pendek dengan mengenakan peci. Dhani beserta keluarga langsung menaiki mobil komando yang disediakan para pendukung.

Sebelumnya, Mulan tiba di Rutan Cipinang sekitar pukul 07.45 WIB. Saat tiba, Mulan ditemani sejumlah orang.

Sekelompok orang berpakaian serba hitam dan putih sudah berkumpul di depan Rutan Cipinang. Mereka bersiap menyambut kebebasan Ahmad Dhani.

Kelompok tersebut sudah berada di depan rutan sejak pukul 07.00 WIB. "Kami dari Brigade 2, Bela Islam Kawal Ulama. Ada teman-teman dari FPI juga. Kami mau jemput Dhani," ujar salah satu anggota.

Dhani bebas usai menjalani masa hukuman selama 11 bulan di penjara akibat kasus ujaran kebencian terhadap anggota Koalisi Elemen Bela NKRI pada tahun 2018.

Dia divonis satu tahun penjara oleh Majelis hakim di Pengadilan Negeri Surabaya, lalu mendapat remisi Hari Kemerdekaan 17 Agustus selama satu bulan.

Dhani sempat ditahan di rumah tahanan Kelas 1 Surabaya lalu dipindahkan ke rutan Cipinang, Jakarta Timur.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9283 seconds (0.1#10.140)