Angkut Satu Keluarga Asal Bali, Xenia Tabrak Truk di Tol Jomo

Senin, 30 Desember 2019 - 14:05 WIB
Angkut Satu Keluarga Asal Bali, Xenia Tabrak Truk di Tol Jomo
Petugas mengevakuasi mobil Daihatsu Xenia yang terlibat kecelakaan di Tol Jomo.Foto/SINDONews/Tritus Julan.
A A A
JOMBANG - Mobil Daihatsu Xenia terlibat kecelakaan dengan truk di Tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Satu orang penumpang terluka akibat kecelakaan tersebut, Senin (30/12/2019).

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Awalnya, mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi (Nopol) B 1750 TZS itu melaju dengan kecepata sedang dari arah barat ke timur di jalur B.

Setibanya di KM 679+800 jalur B Tol Jomo, mobil minibus yang dikemudikan Putu Wahyu, 19, pemuda asal Banjar Dinas Ambengan, Buleleng, Bali, mendadak oleng. Nahas, mobil Xenia itu lantas menabrak bagian belakang truk dengan nopol S 8326 WI yang melaju di depannya.

"Dugaan awal sopir mobil Xenia mengantuk sehingga kendaraan oleng dan menabrak bagian belakang truk. Untuk kecepatan kendaraan masih diangka normal, 80 KM/Jam," kata Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi dalam pesan singkat yang diterima awak media.

Kompol Dwi menambahkan, mobil Xenia yang mengakut satu keluarga asal Pulau Bali itu baru berhenti setelah menabrak truk yang dikemudikan Gindra Bastian, warga Desa Mojopangit, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Kendati demikian, Dwi memastikan jika tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Hanya satu orang penumpang atas nama Suripto, 46, mengalami luka robek dibagian kepala. Sedangkan tiga orang keluarga Suripto, yakni Sri Rezeki, 48, Risky,17, Dafa, 11, warga warga Banjar Dinas Ambengan, Buleleng, Bali selamat dalam insiden kecelakaan ini.

"Korban 1 orang, mengalami luka robek dibagian kepala. Untuk seluruh penumpang yang diangkut tidak mengalami luka-luka. Hanya sedikit syok pasca kecelakaan itu," jelasnya.

Saat ini, lanjut Kompol Dwi, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi petugas ke rest area Tol Jomo. Sementara satu korban yang mengalami luka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7034 seconds (0.1#10.140)