Sebelum Umroh, Khofifah Sempatkan Pimpin Rakor di VIP Room Juanda

Selasa, 31 Desember 2019 - 12:54 WIB
Sebelum Umroh, Khofifah Sempatkan Pimpin Rakor di VIP Room Juanda
Gubernur Jartim Khofifah Indar Parawansa.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa akan melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci.

Di sela sela keberangkatannya pada Senin sore (30/12/2110), orang nomor satu di Jatim itu menyempatkan memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di VIP Room Juanda, Sidoarjo

Rakor ini bertujuan mematangkan secara detail rencana implementasi dari Peraturan Presiden (Perpres) 80 Tahun 2019 yang akan bersinergi dengan pemerintah pusat serta berdampak langsung bagi pembangunan ekonomi di Jatim.

Khofifah meminta kepada seluruh OPD yang terkait erat dengan Perpres 80 Tahun 2019 tersebut untuk segera melakukan langkah langkah percepatan dan segera dituntaskan pembahasannya. Terutama, terhadap pelaksanaan beberapa proyek yang akan dilaksanakan pada Tahun 2020 mendatang.

“Saya minta kepada setiap OPD yang terkait proyek strategis yang telah tercantum dalam perpres 80 tahun 2019 di Jatim untuk bisa mengawal dan melaksanakan kegiatan secara terukur dan tepat sasaran dan transparan,” katanya.

Dia menambahkan, pada Tahun 2020 mendatang, diharapkan kepada seuruh OPD dapat menyegerakan beberapa program kegiatan agar dapat berjalan sesuai perencanaan yang baik dan matang. Sehingga dapat terserap di awal Triwulan pertama dari APBD Jatim Tahun 2020.

"Untuk itu, kepada setiap OPD agar melakukan lompatan strategis agar dapat memberi pelayanan kepada masyarakat pada awal bulan di 2020. Sehingga tidak ada yang putus atau jedah di pergantian tahun," imbuhnya.

Terkait penajaman Perpres 80 Tahun 2019, Mantan Menteri Sosial (Mensos) ini menekankan kepada setiap OPD untuk segera melakukan koordinasi dan membuka komunikasi secara intens dengan kementrian terkait. Agar pada Tahun 2020 bisa terlaksana dengan dan terarah.

“Kita targetkan awal Tahun 2020 dapat melakukan roodshow di beberapa kementerian dalam rangka mensinkronkan beberapa rencana proyek yang telah disusun dalam Perpres 80 Tahun 2019 tersebut,” tutupnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7898 seconds (0.1#10.140)