Ketua PDIP Surabaya: Nikmati dengan Kuliner Kaki Lima

Selasa, 31 Desember 2019 - 16:35 WIB
Ketua PDIP Surabaya: Nikmati dengan Kuliner Kaki Lima
Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono akan melewati malam pergantian tahun dengan menikmati kuliner di kaki lima. Foto/Dok.
A A A
SURABAYA - Menjelang malam pergantian tahun, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengajak masyarakat Kota Pahlawan merayakan dengan rasa syukur, dan sederhana.

"Marilah kita lewatkan malam pergantian, dari 2019 ke 2020, dengan mengucap syukur ke hadirat Tuhan YME. Kita telah melewati perjalanan panjang 2019, dengan selamat," kata Adi, Selasa (31/12/2019).

Adi mengatakan, banyak kebiasaan masyarakat di malam pergantian tahun. Di antaranya, doa bersama, berkumpul dengan sanak-keluarga, membuat syukuran di kampung hingga lewat tengah malam. Atau, menikmati keindahan Kota Surabaya di malam hari.

"Malam pergantian tahun juga diwarnai dengan meniup terompet bareng-bareng. Ada kegembiraan dan kebersamaan," ujar Adi.

Politikus yang sebelumnya berprofesi sebagai wartawan ini melihat, ada sejumlah elemen masyarakat yang akan memetik rejeki musiman di malam tahun baru. Salah satunya, pedagang terompet dan pedagang kaki lima (PKL).

"Kita berbagi rejeki dengan menikmati masakan PKL, membeli terompet produk pengrajin lokal, sekaligus sebagai pembelaan terhadap pelaku-pelaku UMKM. Toh momentum setahun sekali," kata Adi.

Dia mengatakan, PDIP sebagai partai politik yang berbasis kerakyatan sangat menyokong perayaan pergantian tahun, yang punya efek ekonomi langsung ke pelaku UMKM.

"Banyak pengurus PDIP di kampung-kampung, yang merayakan momen kegembiraan ini dengan mengundang PKL, membeli terompet dan meniup beramai-ramai, merayakan bersama masyarakat," kata Adi.

Maka, dia melanjutkan, malam pergantian tahun sebagai momentum berbaurnya antar elemen masyarakat, antar lapisan sosial, juga antar generasi.

"Masyarakat Surabaya akan tumpah-ruah di malam pergantian tahun. Mereka tidak melewatkan momen ini. Sembari bergembira, kita jaga Surabaya sebagai 'Rumah Bersama' bagi semuanya, yang damai dan aman," pungkas Adi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6954 seconds (0.1#10.140)