Dutra dan Deretan Pemain Ini Kontraknya Tak Diperpanjang Persebaya

Rabu, 01 Januari 2020 - 07:00 WIB
Dutra dan Deretan Pemain Ini Kontraknya Tak Diperpanjang Persebaya
Otavio Dutra dan beberapa pemain tidak diperpanjang kontraknya di Persebaya.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya melakukan langkah kejutan dengan merombak besar-besaran para punggawanya. Para pemain pilar yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi tulang punggung tim kontraknya tidak diperpanjang.

Setidaknya sudah ada sembilan pemain yang sudah dipastikan tidak diperpanjang masa baktinya.

Otavio Dutra, Miswar Saputra dan Diogo Campos paling menyita banyak perhatian. Ketiganya sepanjang musim ini selalu menempati posisi di tim utama dalam menjaga persaingan dan mengantarkan Tim Bajol Ijo di peringkat kedua Liga 1.

Total manajemen Green Force resmi tak memperpanjang sembilan pemain untuk musim depan. Mereka adalah Imam Arief (kiper), Miswar Saputra (kiper), Andri Muliadi (bek), Otavio Dutra (bek), Novan Setya Sasongko (bek), Fandi Eko Utomo (gelandang), Misbakus Solikin (gelandang), Elisa Basna (winger), dan Diogo Campos (penyerang).

Manajer Persebaya Candra Wahyudi menuturkan, pihaknya sudah melihat berbagai pertimbangan. Ucapan terima kasih diberikan kepada pemain-pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Semoga mereka mendapatkan karir yang lebih baik di klub baru nanti.

”Sejumlah pemain lain sudah kami perpanjang untuk musim depan, sebagian lain dalam tahap finalisasi legal,” kata Candra, Rabu (1/1/2020).

Pelatih Persebaya Aji Santoso menuturkan, pemain yang dilepas tidak semata-mata karena alasan teknis. Ada pula yang dilepas karena alasan negosiasi antara Persebaya dengan pihak pemain tidak menemui titik temu.

Sehingga bukan hanya soal uang, namun ada juga poin-pon lain yang mengganjal proses negosiasi dan tak ada titik temu.

”Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional,” ujar Aji.

Ia menambahkan, pihaknya sedang menyusun skuad tim musim depan sesuai dengan kebutuhan. Sembilan pertandingan menangani Persebaya musim ini sudah memberikan gambaran kelebihan dan kekurangan skuad yang ada. Itu menjadi pijakan bagi dia untuk menyempurnakan skuad musim depan.

”Kani harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, tentu saja skuadnya harus lebih kuat,” ucapnya.

Skuad lengkap Persebaya untuk musim 2020 akan dirilis dalam beberapa hari ke depan secara bertahap. Baik pemain yang bertahan maupun pemain baru yang datang ke Surabaya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8577 seconds (0.1#10.140)