Polda Jatim Optimalkan Pengamanan Tempat Wisata

Rabu, 01 Januari 2020 - 09:48 WIB
Polda Jatim Optimalkan Pengamanan Tempat Wisata
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan melakukan monitoring malam pergantian tahun di rumah dinasnya di Jalan Bengawan Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Polda Jatim mengoptimalkan pengamanan malam pergantian tahun baru di daerah wisata. Dari pemantauan diketahui banyak warga yang menghabiskan malam tahun baru di tempat wisata seperti Batu dan Pacet.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa tempat wisata untuk memastikan tahun baru di Jatim aman. "Kami lihat di wilayah Pacet dan Batu Malang cukup padat. Ini karena masyarakat banyak yang lari ke kedua tempat wisata itu. Kami pantau hujan mulai siang tadi. Maka kami perintahkan dibuka tutup jalur Cangar karena rawan longsor," kata Luki di sela monitoring malam pergantian tahun di rumah dinasnya di Jalan Bengawan Surabaya, Selasa (31/12/2019) malam.

Luki juga mengantisipasi kerawanan malam tahun baru diprioritaskan pada kemacetan di Batu Malang. Sedangkan Kota Surabaya konsentrasi ada di kota saja. Untuk konvoi, Luki juga telah memerintahkan jajarannya untuk sebisa mungkin melakukan pengawalan. "Kami mengimbau agar tidak konvoi. Alhamdulillah di Jatim banyak yang gelar doa dan dzikir," kata dia.

Terkait pesta kembang api, memang ada sejumlah hotel berbintang yang sudah sesuai prosedur akan menyalakan kembang api. "Kami lakukan monitoring demi memastikan keamanan di Jatim saat perayaan pergantian tahun 2020 ini. Di rumah dinas disiapkan monitor pantauan CCTV dari sejumlah titik di kota Surabaya," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1151 seconds (0.1#10.140)