Jakarta Banjir, Anies Instruksikan Semua Jajaran DKI Turun Tangan

Rabu, 01 Januari 2020 - 13:45 WIB
Jakarta Banjir, Anies Instruksikan Semua Jajaran DKI Turun Tangan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memantau ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/20202). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta untuk turun tangan langsung dalam menanggulangi dampak banjir.

"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk turun tangan langsung datangi kantor kelurahan terdekat bekerja di bawah koordinasi lurah membantu selamatkan warga, siapkan evakuaksi warga terdampak," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Anies juga meminta jajarannya untuk memastikan kesiapan tempat pengungsian warga korban banjir, seperti di seluruh kantor pemerintah dan sekolah.

"Siapkan tepat pengusngian, siapkan dapur umum, pos kesehatan serta obat-obatan, makanan siap saji, tempat tidur, toilet umum dalam piosisi siap," kata dia.

Anies juga meminta aparaturnya memastikan keamanan warga agar terbebas dari ancaman bahaya seperti pohon tumbang, listrik. Selain itu dia juga meminta agar kelancaran lalu lintas tetap terjaga.

"Kepada wali kota, camat, lurah agar memberikan informasi update dan valid kepada warga," kata dia.

Anies juga meminta agar jajarannya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan agar dapat menjaga masyarakat. "Curah tak bisa kendalikan, dampaiknya bisa dikendalikan," ujar dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0767 seconds (0.1#10.140)