Khofifah Sampaikan Duka Cita Wafatnya Ketua PP Muhammadiyah KH Yunahar Ilyas

Jum'at, 03 Januari 2020 - 08:12 WIB
Khofifah Sampaikan Duka Cita Wafatnya Ketua PP Muhammadiyah KH Yunahar Ilyas
Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan duka cita yang sangat mendalam atas wafatnya Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr KH Yunahar Ilyas. Foto/SINDONews/Dok
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan duka cita yang sangat mendalam atas wafatnya Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr KH Yunahar Ilyas (64), pada Kamis (2/1/2020) pukul 23.47 WIB, di RSUP dr Sarjito, Yogyakarta.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Prof Dr KH Yunahyar Ilyas. Semoga beliau dipanggil dalam keadaan Husnul Khotimah serta mendapat tempat yang paling baik di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan, Amin ya robbalalamin," kata Khofifah sapaan akrab Gubernur Jatim melalui pesan doanya di sela-sela melaksanakan ibadah umroh di Tanah Suci Madinah, Jum'at(3/1/2020).

Berdasarkan informasi yang ada, Prof Dr KH Yunahar Ilyas yang juga menjabat Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020 ini akan dilepas jenazahnya di Mesjid Gedhe Kauman Yogyakarta pukul 13.00 WIB. Kemudian jenazah akan dimakamkan di pemakaman Muslim Karangkajen, Yogyakarta.

Selain mendoakan, Khofifah juga menyebut bahwa Yunahar Ilyas adalah sosok ulama besar yang sangat tinggi dedikasinya terhadap dakwah Islam. Bahkan, meski dalam kondisi kurang sehat juga masih aktif berdakwah.

Untuk itu, ungkapan apresiasi dan terimakasih juga disampaikan Khofifah atas segala karya-karya dan kajian yang disampaikan beliau semasa hidupnya. Karenanya, kabar duka ini tentu saja merupakan duka seluruh bangsa Indonesia termasuk bagi masyarakat di Jatim.

"Kami juga mendoakan semoga segenap keluarga yang ditinggalkan bisa sabar, serta selalu diberi kekuatan oleh Alloh SWT untuk terus meneruskan cita-cita luhur almarhum. Tentunya kami juga berharap seluruh keluarga juga selalu dikaruniai kesehatan," pungkas Khofifah.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6163 seconds (0.1#10.140)