Alwi Slamat, Pemain Versatile yang Kontraknya Diperpanjang Persebaya

Jum'at, 03 Januari 2020 - 13:13 WIB
Alwi Slamat, Pemain Versatile yang Kontraknya Diperpanjang Persebaya
Alwi Slamat, Pemain Versatile yang Kontraknya Diperpanjang Persebaya
A A A
SURABAYA - Alwi Slamat kembali membuat kejutan. Pemain yang tak begitu moncer tapi menjadi supersub di Tim Bajol Ijo itu akhirnya tetap membela Persebaya musim depan.

Alwi tergolong pemain yang unik. Kemampuannya dalam dribel bola serta umpan terukurnya menjadi poin tersendiri. Dan Pelatih Aji Santoso kesemsem dengan berbagai posisi yang bisa ditempati mantan pemain PSMS Medan itu.

Alwi juga memiliki stamina yang begitu prima. Sebagai pemilik Vo2Max tertinggi di Persebaya, dia tidak pernah lelah dalam menggalang pertahanan maupun serangan. Pergerakannya dalam menyisir lapangan begitu dibutuhkan Aji.

Pemain bertipe versatile (serbaguna) yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda. Selain gelandang bertahan, dia bisa menempati posisi penyerang sayap dan bek sayap.

Pemain asal Tulehu itu dianggap masih dibutuhkan tenaganya untuk menyempurnakan formasi bermain Aji Santoso.

Pemain bernomor punggung 88 itu mengaku senang masih bisa menjadi bagian dari Green Force di musim depan.

”Saya akan berjuang untuk memberikan yang lebih baik di tahun kedua,” kata Alwi, Jumat (3/1/2020).

Alwi sendiri sempat kurang bersinar di awal musim, Alwi seolah terlahir kembali begitu Aji Santoso memegang kendali Persebaya. Dari 13 pertandingan bersama Bajol Ijo musim lalu, Alwi bermain selama 551 menit dan mencetak dua assist.

”Alwi sebenarnya belum mencapai performa terbaiknya, dia masih bisa banyak berkembang. Apabila bisa main lebih simple, dia akan menjadi pemain hebat musim depan,” kata Aji Santoso.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6172 seconds (0.1#10.140)