Regenerasi, Deretan Pemain Muda Promosi di Tim Senior Persebaya

Minggu, 05 Januari 2020 - 14:42 WIB
Regenerasi, Deretan Pemain Muda Promosi di Tim Senior Persebaya
Winger muda Persebaya Supriadi menjadi salah satu dati enam pemain muda yang masuk tim senior. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Bibit pemain muda Persebaya Surabaya terus terjaga. Dalam persiapan musim depan, ada enam pemain junior yang akan dibawa Pelatih Aji Santoso ke tim senior Green Force.

Kehadiran pemain muda menjadi senjata bagi Aji dalam meramu Tim. Termasuk menjaga kedalaman serta menemukan pemain potensial di masa depan.

Enam pemain yang dimasukan di tim senior adalah Koko Ari Araya (belakang), Muhammad Kemaluddin (gelandang), Zulfikar Akhmad Medianar Arifin (gelandang), dan Muhammad Supriadi (penyerang), Ernando Ari Sutaryadi (kiper) dan Rizky Ridho (belakang).

Dari enam nama tersebut, tiga di antaranya membela timnas Indonesia U-18. Mereka adalah Ernando, Rizky, dan Supriadi. Keberadaan mereka di tim senior bisa mempercepat perjalanan karir mereka. Baik di Persebaya maupun timnas senior.

Aji melihat Persebaya punya banyak talenta muda yang potensial. "Tentu saja itu harus dimaksimalkan,” kata Aji Santoso, Minggu (5/1/2020).

Deretan pemain muda Tim Bajol Ijo sudah diamati Aji sejak lama. Mereka dianggap mampu dan layak untuk diberikan kesempatan.

”Saya sudah mengamati penampilan mereka, punya potensi yang sangat besar. Supriadi misalnya, dia pemain yang pintar dan punya skill,” kata dia.

Aji menegaskan, para pemain dari tim U-20 memiliki bakat yang bagus. Karena itu, dia tidak segan untuk memberi kepercayaan mereka nantinya. Baik di Liga 1, Piala Presiden, Piala Indonesia, maupun ASEAN Club Championship.

Aji pun sudah membuktikannya musim ini. Koko beberapa kali diberi kepercayaan untuk main. Kesempatan itu pun dimaksimalkan dengan baik oleh pemain mudanya.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8098 seconds (0.1#10.140)