67 Tiang Listrik Roboh, Polresta Sidoarjo Desak PLN Cepat Normalisasi

Senin, 06 Januari 2020 - 08:48 WIB
67 Tiang Listrik Roboh, Polresta Sidoarjo Desak PLN Cepat Normalisasi
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengenakan jas hujan saat mengamankan lokasi angin kencang di Krian.Foto/Pramono
A A A
SIDOARJO - Polresta Sidoarjo berkoordinasi dengan PLN untuk segera menormalisasi aliran liistrik yang terputus serta pembenahan tiang listrik yang roboh. Hingga saat ini di lokasi kejadian, Desa Barengkrajan, Krian, aliran listrik masih padam.

"Hari ini upaya perbaikan dan pembersihan melibatkan petugas dari dinas terkait, polisi, dan warga masih dilakukan," ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Senin (6/1/2020).

Diketahui, sejumlah pohon dan tiang listrik di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tumbang karena diterjang angin kencang dan hujan deras Minggu (5/1/2020) sore.

Lokasi terdampak paling parah adalah di wilayah Barengkrajan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Menurut Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwidjo P, ada 67 buah tiang listrik tumbang dan 11 buah tiang listrik miring di Barengkrajan.

Polresta Sidoarjo bersama pihak terkait langsung melakukan pengamanan di lokasi. Ada yang berupaya membantu warga membersihkan runtuhan pohon tumbang akibat angin kencang, dan ada membantu petugas PLN mengamankan robohnya tiang listrik serta mengatur lalu lintas di sekitar lokasi karena lampu padam.

"Kami hadir di sini, untuk bersama-sama instansi terkait dan juga warga, guna mengamankan lokasi terdampak, serta memastikan bahwa tidak adanya bahaya akibat robohnya tiang-tiang listrik," jelas Zain Dwi Nugroho.

Pihaknya menyiagakan personel untuk mengamankan dan membantu evakuasi tiang listrik maupun benda lainnya yang tumbang. Sehingga tidak mengganggu fasilitas umum, dan masyarakat tetap merasa aman dan lalu lintas juga berjalan dengan lancar tdk terjadi kemacetan arus lalu lintas.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3303 seconds (0.1#10.140)