Hujan Disertai Angin Guyur Surabaya, Genting Pun Berterbangan

Senin, 06 Januari 2020 - 16:40 WIB
Hujan Disertai Angin Guyur Surabaya, Genting Pun Berterbangan
Hujan deras disertai angin kembali menguyur Kota Surabaya. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Hujan deras disertai angin kencang kembali menguyur wilayah Kota Surabaya, Senin (6/1/2020). Menghindari jatuhnya korban, masyarakat dihimbau waspada.

Kencangnya tiupan angin, sampai membuat genting yang ada di area Balai Pemuda Surabaya beterbangan tersapu angin. Pohon serta beberapa papan reklame yang ada di jalan protokol ikut ambruk.

"Tadi kaget melihat genting mumbul (terbang, red) tersapu angin. Besi reklame di pinggir jalan juga ikut roboh," kata Solikin, salah satu penjual bakso di Jalan Gubernur Suryo.

Intensitas hujan yang tinggi juga menganggu jarak pandang para pengendara. Seorang pesepeda motor yang melintas di Jalan Genteng Kali tak bisa mengendalikan motor ketika angin kencang terjadi dan akhirnya menabrak pembatas jalan.

Di sepanjang jalan, ranting pohon juga berhamburan. "Saya pilih menepi, angin kencang sekali," kata Yudistira, salah satu pengendara sepeda motor di Jalan Panglima Sudirman.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sendiri saat ini masih memeriksa kondisi posko bencana di berbagai tempat. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya korban di tengah hujan angin di Surabaya

"Saya pastikan posko sesuai dengan tadi teleconference dengan Kabaharkam. Untuk persiapan menghadapi bencana," kata Risma.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.8532 seconds (0.1#10.140)