Musim Bencana, Jenderal Ini Datangi Yonbekang, Ada Apa?

Senin, 06 Januari 2020 - 20:21 WIB
Musim Bencana, Jenderal Ini Datangi Yonbekang, Ada Apa?
Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto memimpin apel gelar kesiap siagaan bencana alam di Yonbekang 2 Divif 2 Kostrad. Foto/Dok.Divif 2 Kostrad
A A A
MALANG - Hujan lebat disertai angin kencang, berpotensi terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Kondisi ini wajib diwaspadai dengan kesiap siagaan seluruh elemen.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam tersebut, Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto memimpin langsung jalannya Apel Gelar Kesiapan Siagaan Bencana Alam Satuan Yonbekang 2 Divif 2 Kostrad, di Lapangan Yonbekang 2 Divif 2 Kostrad, Senin (6/1/2020).

Sebelumnya, Pangdivif 2 Kostrad tiba di Asrama Yonbekang 2 Divif 2 Kostrad, disambut oleh Danyonbekang 2 Divif 2 Kostrad, Letkol Cba. Firmanuddin Lilawangsa.

Apel Gelar Kesiapan Siagaan Bencana Alam Satuan Yonbekang 2 Divif 2 Kostrad, diikuti oleh seluruh prajurit Yonbekang 2 Divif 2 Kostrad.

"Apel ini merupakan bagian dari upaya kesiapan kita apabila diterjunkan dan diperbantukan pada penanggulangan bencana alam. Apapun resiko dan situasinya, prajurit Divif 2 Kostrad harus terus dapat menjaga kesiap siagaan dan meningkatkan kemampuan untuk merespons berbagai bencana alam," tegas Tri Yuniarto.

"Oleh karena itu, kita sebagai prajurit TNI harus dapat menjaga kesiapan fisik, dan mental jika sewaktu-waktu diterjunkan sebagai satuan tugas penanggulangan bencana alam. Karena tanggap terhadap bencana alam merupakan panggilan kemanusiaan dan menjadi tanggung jawab kita bersama," imbuhnya.

"Bina dan pelihara kesiapan satuan, agar selalu dalam kondisi prima untuk melaksanakan tugas. Menjaga kesiapan sebuah satuan merupakan sebuah proses yang bertahap, bertingkat dan berlanjut," tambah jenderal bintang dua ini.

Dia berharap, setiap satuan mampu mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki. "Kesemuanya itu memerlukan aktifitas, tenaga dan pikiran, pengetahuan serta kerjasama yang baik. Di samping itu, dibutuhkan juga kesungguhan dari para prajurit sehingga tujuan pelaksanaan tugas dapat dicapai secara optimal," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4205 seconds (0.1#10.140)