Si Seksi Matt Liquid Concrete Grey Jadi Andalan Ducati

Senin, 01 Oktober 2018 - 15:33 WIB
Si Seksi Matt Liquid Concrete Grey Jadi Andalan Ducati
Ducati XDiavel 2019. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Aha... Ada yang baru dari penampilan motor keren Ducati. Ducati memperkenalkan warna baru untuk motor berlabel paling seksi di dunia yakni XDiavel 2019.

Motor seksi ini diguyur warna abu-abu atau yang dikenali sebagai Matt Liquid Concrete Grey itu merupakan satu-satunya warna untuk model bukan XDiavel S.

Seperti dilansir dari Motorrad, motor kekar dengan sentuhan carbon di sekujur tubuhnya itu, ditawarkan Ducati dalam dua varian. Versi pertama dengan sentuhan warna merah di sekitar frame, dan varian kedua dengan sedikit sentuhan putih di tubuh berototnya.

Bagi banyak orang kata cruiser identik dengan motor lansiran Harley atau Indian. Motor besar pabrikan asal Amerika tersebut identik dengan aroma krom. Namun, Diavel 2019 nyaris dibuat tanpa sentuhan krom. Fakta tersebut yang mengundang mata untuk terus fokus memelototi motor ini.

Dikutip dari Motorrad, Chief Operating Officer (CEO) Ducati Amerika Utara, Cristiano Silei mengungkapkan, ide di balik konsep Diavel. "Selama enam tahun terakhir, kami telah memperluas line up secara signifikan untuk menutupi celah yang tak pernah kami masuki. Selalu menerapkan rumus kita, yakni rumus Ducati, yang fokus pada kinerja," ujarnya.

Komentar Silei di atas merujuk pada Ducati Monster, salah satu tunggangan Ducati yang paling fenomenal. Kesuksesan tersebut yang mengilhami Ducati untuk terus membawa konsep Monster ke Diavel.

"Tak dapat disangkal kami mengambil konsep Monster yang berorientasi pada kinerja. Kemudian kami terapkan pada konsep berbeda, ke sebuah cruiser. Itulah Diavel," imbuhnya.

"Sebelumnya tidak ada yang berpikir untuk membawa sportbike ke sepeda motor telanjang, dan kami melakukannya. Kami menciptakan fashion yang kemudian menjadi standar. Sekarang setiap produsen roda dua memiliki sepeda motor telanjang," lanjut Silei.

Dalam bisnis roda dua, hal tersebut justru menumbuhkan potensi penjualan yang terus menggeliat. "Orang yang akrab dengan sebuah cruiser tentunya tertarik dengan daya jelajah sebuah motor. Tapi, sekarang ada Diavel, dan mereka yang mencobanya akan langsung kecanduan. Karena kita sedang bicara tentang sebuah motor cruiser dengan rasa superbike bertenaga 162 hp," paparnya.

Diavel dirancang untuk kenyamanan berkendara. Pengendara berada dalam posisi tegak dengan posisi kaki dan grip mudah dijangkau, bahkan untuk perempuan. Tidak seperti motor sport yang membuat posisi badan pengendara seperti dalam keadaan berjongkok.

Berat kosong Diavel "hanya" sekitar 231 kg, jauh lebih ringan dari Sportster Iron 883 dengan berat sekitar 270 kg. Diavel mampu menggelontorkan 162 hp versus Sportster yang bertenaga 47 hp, bukan lawan sebanding. Sedangkan Harley dengan V-rod bertenaga 122 hp memiliki berat sekitar 320 kg.

Walau demikian angka bukanlah segalanya. Diavel dibanderol mulai USD17.995 atau sekitar Rp215,94 juta (kurs Rp11.000 per/USD). Ducati menjadwalkan untuk melepas Diavel ke pasar pada April tahun ini.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0481 seconds (0.1#10.140)