Tinjau Banjir, Jokowi Tak Segan Kenakan Jas Hujan Pemberian Warga

Selasa, 07 Januari 2020 - 13:23 WIB
Tinjau Banjir, Jokowi Tak Segan Kenakan Jas Hujan Pemberian Warga
Presiden Jokowi sempat mengenakan jas hujan pemberian warga saat meninjau lokasi longsor di Desa Harkat Jaya, Sukajaya, Bogor, Jabar, Selasa (7/1/2020) pagi. Foto/Setkab
A A A
JAKARTA - Hujan deras mengiringi kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Desa Harkat Jaya, untuk meninjau korban bencana longsor dan banjir di Kabupaten Bogor.

Saat hujan turun, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas di dekat Presiden Jokowi ternyata tidak ada yang siap dengan payung di tangan, sehingga untuk beberapa saat hujan sempat membasahi tubuh Presiden.

Seperti dilaporkan setkab.go.id, saat itu tiba-tiba seorang warga memberikan jas hujan berwarna hijau yang langsung dipakai oleh Presiden Jokowi.

Kebetulan ukuran jas hujan tersebut pas. Alhasil Presiden langsung mengenakan jas hujan pemberian warga saat meninjau lokasi bencana di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Setelah hujan reda baru Presiden melepas jas hujan tesebut lalu memegang payung yang diberikan oleh Paspampres.

Presiden Jokowi semula dijadwalkan akan langsung berkunjung ke Lebak, Banten, untuk mengunjungi warga korban banjir di sana. Namun di luar agenda, Presiden memutuskan untuk terlebih dahulu menyambangi Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat yang memang dilewati dalam perjalanan tersebut.

Informasi mengenai keinginan Presiden untuk meninjau Kecamatan Sukajaya disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, yang mendampingi Presiden dalam perjalanan. "Pak Yayat, Bapak Presiden ingin melihat Sukajaya. Jadi kita belok dulu," kata Seskab kepada Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yayat Hidayat, melalui pembicaraan telepon.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8216 seconds (0.1#10.140)