Ada Rasa Palestina, Lini Serang Bajol Ijo Semakin Mematikan

Selasa, 07 Januari 2020 - 14:25 WIB
Ada Rasa Palestina, Lini Serang Bajol Ijo Semakin Mematikan
Pemain Persebaya Surabaya, mulai menggelar latihan bersama. Foto/persebaya.id
A A A
SURABAYA - Menyongsong Liga 1 musim depan, barisan penyerangan Persebaya Surabaya akan semakin mematikan, dengan hadirnya penyerang Timnas Palestina, Mahmoud Eid.

Sayangnya, pemain kelahiran Swedia berkebangsaan Palestina tersebut, belum ikut berlatih dalam latihan perdana tim berjuluk Bajol Ijo, pada Senin (6/1/2020) sore.

Pasalnya, dia baru menyelesaikan tes medis sebelum bergabung dengan skuad besutan Aji Santoso tersebut. Rencananya, tanda tangan kontrak Eid akan diselenggarakan hari ini.

"Mahmoud sudah tiba, tapi mungkin baru bisa ikut latihan besok karena hari ini baru selesai tes medis. Dia juga baru tiba kemarin setelah 20 jam penerbangan," kata Pelatih Persebaya Aji Santoso dikutip dari laman resmi Persebaya.

Dalam latihan yang dipimpin langsung oleh Aji di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sejumlah pemain lokal Persebaya, termasuk dua pemain asing, Aryn Williams dan David da Silva belum hadir.

"Masih ada beberapa pemain yang izin karena masih ada beberapa urusan. Ada yang harus menyelesaikan administrasi, urusan keluarga, atau urusan lain. Semuanya sudah mendapatkan izin dari saya," terang Aji.

Pemain yang belum bisa bergabung antara lain seperti Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Irfan Jaya, dan Oktafianus Fernando. Untuk dua pemain asing Persebaya, David Da Silva dan Aryn Williams juga masih belum tiba di Indonesia.

Mereka dijadwalkan tiba setelah pertandingan persahabatan melawan Persis, Sabtu (11/1/2019). "Aryn tiba sekitar tanggal 15, karena sedang mengurus paspor, sedangkan David masih ada urusan keluarga," ungkap Aji.

Persebaya memulai latihan menyongsong musim 2020 terbilang lebih awal. Sebab mayoritas tim lain saat ini masih meliburkan skuad. Kecuali Bali United, yang sudah memulai latihan untuk menyongsong kualifikasi Liga Champions Asia.

Dalam sesi latihan tadi, dua pemain baru Persebaya sudah bergabung. Yaitu Arif Satrya dan Bayu Nugroho. Sedangkan Ricky Kambuaya masih belum bergabung karena mengurus ijazah di Papua. Hadir juga dua asisten pelatih baru, Mustaqim dan pelatih kiper Benny van Breukelen. Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro yang mendampingi Aji sejak musim lalu juga sudah bergabung.

Soal pemain lain yang akan bergabung, Aji meminta semua pihak bersabar. Ada beberapa pemain yang finalisasi legalnya masih dituntaskan. Sehingga pengumuman skuad lengkap Persebaya untuk musim depan dilakukan secara bertahap.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0478 seconds (0.1#10.140)