Mahmoud Zlatan Eid, Tukang Gedor Baru Tim Bajol Ijo

Selasa, 07 Januari 2020 - 23:00 WIB
Mahmoud Zlatan Eid, Tukang Gedor Baru Tim Bajol Ijo
Mahmoud Eid, pemain asal Swedia keturunan Palestina resmi menjadi pemain Persebaya.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Dalam beberapa hari terakhir para Bonek dan Bonita penasaran dengan kedatangan Zlatan dari Asia.

Mahmoud Eid, pemain asal Swedia keturunan Palestina yang dijuluki Zlatan itu akhirnya mendarat secara resmi di Tim Bajol Ijo, Selasa (7/1/2020).

Eid akan melengkapi komposisi tukang gedor Green Force bersama David Da Silva serta rekrutan baru lainnya, Patrick Wanggai.

Perjalanan Eid cukup mengesankan, ia menghabiskan sebagian besar karier di Eropa. Bahkan, pemain jangkung itu terakhir kali membela klub kasta teratas Liga Swedia, Kalmar FF. Total penampilan di Eropa, Eid bermain sebanyak 164 kali dan mencetak 46 gol.

"Saya sangat bahagia bisa disini. Saya mendapat sambutan hangat dari klub dan orang-orang sekitar. Ini terasa hebat," katanya.

Ia sendiri memng belum begitu banyak tahu tentang sepak bola Indonesia. Namun, pendukung sepakbola Indonesia sudah diketahuinya begitu fanatik. "Saya baru tahu tentang pendukungnya (Bonek). Bagi saya, Persebaya klub besar. Ini bukan keputusan sulit bagi saya. Persebaya memiliki pendukung yang fantastis," jelasnya.

Meskipun sebelumnya selalu bermain di Eropa, ia melihat sepak bola Indonesia mengalami perkembangan luar biasa, "Saya rasa dengan komposisi pemain saat ini, kami layak untuk tampil di Liga Champions Asia musim depan. Saya akan menampilkan permainan terbaik setiap mendapat kesempatan dari pelatih," ucapnya.

Eid sendiri mengaku nyaman ketika menjadi penyerang sayap dan gelandang serang. "Saya memang beberapa kali bermain sebagai penyerang, jadi posisi menyerang sudah sering saya jalani. Dan sistem permainan di Persebaya cocok dengan gaya bermain saya," katanya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7947 seconds (0.1#10.140)