Bupati Sidoarjo Diterbangkan ke Jakarta Naik Pesawat Garuda

Rabu, 08 Januari 2020 - 07:52 WIB
Bupati Sidoarjo Diterbangkan ke Jakarta Naik Pesawat Garuda
Bupati Sidoarjo Saiful Illah saat meninjau Posko Tanggap Bencana Polres Sidoarjo, Selasa (6/1/2020) siang, beberapa jam sebelum di-OTT KPK.Foto/ist
A A A
SIDOARJO - Setelah ditangkap dan diperiksa sementara di Mapolda Jatim, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah diterbangkan ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Informasi yang diperoleh, bupati dua periode ini diterbangkan pukul 05.25 WIB dengan pesawat Garuda GA 305 dari Terminal 2 Bandara Internasional Juanda.(baca juga: Perdana Era Firli cs, KPK Tangkap Kepala Daerah di Sidoarjo )

Diketahui, KPK era pimpinan periode 2019-2023, Firli Bahuri cs akhirnya menggebrak. Di pekan pertama Januari 2020, tim KPK menangkap tangan Bupati Sidoarjo, Jawa Timur Saiful Ilah.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron memastikan, tim Bidang Penindakan KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. (baca juga: KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah saat OTT Bupati Sidoarjo )

Dia membenarkan, sudah ada beberapa orang yang ditangkap. Hanya saja Ghufron belum mau merinci siapa yang sudah diamankan, berapa orang, jumlah barang bukti yang disita, dan kaitannya."Besok diekspose. (Detilnya) tanya juru bicara," ujar Ghufron saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa (7/1/2020) malam.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9481 seconds (0.1#10.140)