Ini Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sepanjang Kamis (9/1/2020)

Kamis, 09 Januari 2020 - 07:10 WIB
Ini Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sepanjang Kamis (9/1/2020)
Neymar Jr melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Saint Etienne saat PSG menang 6-1 pada laga leg pertama Piala Liga Prancis, Kamis (9/1/2019). Foto/Reuters
A A A
PARIS - Kemenangan telak 6-1 Paris Saint Germain (PSG) atas tamunya Saint Etienne, menjadi salah satu penghias hasil pertandingan sepak bola sepanjang Kamis (9/1/2020).

Bermain di Stadion Parc des Princes, pada laga perempat final Piala Liga Prancis, PSG begitu digdaya atas tamunya. PSG, yang sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi tampil menekan sejak peluit pertama dimulai. Laga baru berjalan dua menit Mauro Icardi sukses menceploskan bola ke gawang tim tamu.

Terkejut dengan gol cepat tuan rumah membuat konsentrasi para pemain Saint Etienne agak sedikit buyar. Mereka lebih banyak mempertontonkan permainan keras. Akibatnya, empat kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan wasit di babak pertama.

Ya, Saint Etienne terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Wesley Fofana menerima kartu kuning kedua. Unggul dalam jumlah pemain membuat PSG leluasa membongkar jantung pertahanan tim tamu.

Dua gol tambahan tercipta (Neymar dan Jessy Moulin, Og) sebelum interval pertama usai. Selepas turun minum, pemain PSG masih belum menghentikan pesta golnya.

Pasalnya, pada menit 49, Icardi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keduanya ke gawang Saint Etienne. Rasa lapar penyerang asal Argentina untuk menambah gol belum berhenti.

Selang delapan menit kemudian, Icardi mencetak gol ketiganya (hat-trick). Dia sejauh ini tercatat telah membukukan 17 gol dari 19 pertandingan bersama PSG di semua kompetisi musim ini.

Sepuluh menit kemudian giliran Kylian Mbappe yang memperbesar keunggulan menjadi 6-0. Sementara Saint Etienne mendapatkan gol hiburan pada menit 71 lewat aksi Yohan Cabaye.

Hingga pertandingan usai, skor 6-1 untuk kemenangan PSG tak berubah. Dengan demikian, sejauh ini PSG telah mengumpulkan 24 gol dan hanya kebobolan tiga kali dalam lima pertandingan terahirnya.

Di kompetisi lain, Leicester City harus menelan pil pahit lantaran gagal memetik hasil maksimal usai ditahan imbang Aston Villa dengan skor 1-1. Meskipun masih memiliki peluang lolos ke final Piala Liga Inggris, namun kans tim besutan Brendan Rodgers bisa dikatakan berat sebab leg kedua bakal berlangsung di Villa Park.

Berikut Hasil Pertandingan Sepak Bola

Perempat Final Piala Liga Prancis
Lyon vs Brest 3-1
Lille vs Amiens 2-0
Paris Saint-Germain vs Saint-Etienne 6-1

Leg Pertama Semifinal Piala Liga Inggris
Leicester City vs Aston Villa 1-1

Semifinal Piala Super Spanyol
Valencia vs Real Madrid 1-3
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.7994 seconds (0.1#10.140)