Ajaran Trisakti Bung Karno di Mata Sri Untari

Kamis, 09 Januari 2020 - 07:41 WIB
Ajaran Trisakti Bung Karno di Mata Sri Untari
Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari mengagumi ajaran Trisakti Soekarno. Dia meyakini, ajaran itu mampu mengatasi permasalahan bangsa, dan masalah di daerah.

"Tentu sebagai kader PDIP, saya sangat bangga dan mengapresiasi Bung Karno. Kegigihan beliau, perjuangan beliau dalam memerdekakan Indonesia, keberanian melawan penjajah dan penindasan menjadi inspirasi bagi saya yang terjun di dunia politik," kata Untari, Kamis (9/1/2020).

Trisakti yang dicetuskan Bung Karno mencakup berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia saat ini.

"Konsep berdikari di bidang ekonomi dengan memperkuat basis sektor perekonomian masyarakat menjadi benteng yang ampuh di tengah pertumbuhan ekonomi global," ujar Untari.

Pihaknya juga mengaku, terinspirasi dari Trisakti Bung Karno. Maka beberapa tahun lalu dia mencoba membangun Koperasi SBW di Malang. Setelah melalui perjuangan panjang, koperasi tersebut bisa berkembang baik dan menjadi koperasi terbaik di Indonesia. "Imbasnya ada puluhan ribu anggota yang secara ekonomis menerima dampak positifnya. Mereka semakin sejahtera," beber Untari.

Selain itu, selain Trisakti, beberapa ajaran Bung Karno juga terbukti efektif dalam membangun Bangsa Indonesia. Dia menjabarkan, beberapa kepala daerah yang diusung oleh PDIP bisa sukses membangun daerah karena menerapkan ajaran Bung Karno.

"Contoh terdekat saja Wali Kota Surabaya, Bu Risma (Tri Rismaharini). Beliau sukses membangun Kota Pahlawan karena mengamalkan ajaran Bung Karno dalam bidang pemerintahan. Beliau tegas, berkomitmen dan mampu membangun Surabaya menjadi kota terbaik dunia," imbuhnya.

"Kepala daerah lain dari PDIP juga sama, misalnya Bupati Banyuwangi Azwar Anas atau Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mereka adalah contoh kepala daerah sukses," ungkapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7476 seconds (0.1#10.140)