Pagi-pagi Staf Intel Kostrad Periksa Kendaraan Dinas, Ada Apa?

Kamis, 09 Januari 2020 - 08:02 WIB
Pagi-pagi Staf Intel Kostrad Periksa Kendaraan Dinas, Ada Apa?
Staf intelejen Yonbekang 2 Divif 2 Kostrad, memeriksa kendaraan dinas. Foto/Dok.Yonbekang 2 Divif 2 Kostrad
A A A
MALANG - Pagi-pagi, secara mendadak puluhan kendaraan dinas Batalyon Perbekalan dan Angkutan (Yonbekang) 2 Divif 2 Kostrad, dijajar rapi di lapangan apel Kompi Angkutan.

Kendaraan dinas beserta pengemudinya, dikumpulkan di lapangan. Tingkat kesibukan meningkat tajam saat Perwira Seksi Intel Yonbekang 2 Divif Kostrad, Kapten Cba. Eddy Suprianto, bersama Komandan Kompi Angkutan Lettu Cba. Irvan Nurhuda, beserta anggota staf intel dan Provost Yonbekang 2 Divif 2 Kostrad, memasuki lapangan apel.

Para perwira tersebut, ternyata melakukan apel gelar kendaraan dinas, dan memeriksa dengan teliti seluruh kondisi kendaraan dinas Yonbekang 2 Divif 2 Kostrad.

Kegiatan apel kendaraan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui kesiapan serta kelayakan operasional, kelengkapan surat, serta administrasi angkutan Yonbekang 2 Divif 2 Kostrad, untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban dan disiplin dalam berkendara.

"Apel kendaraan ini sudah menjadi rutinitas dari staf intel Yonbekang 2 Divif s Kostrad, sehingga kondisi kendaraan dinas selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasionalkan, guna mendukung tugas dari komando atas serta meminimalisir kerugian personel dan materil akibat kurangnya pengawasan dan pengecekan materiil khususnya angkutan," ujar Eddy Surpianto.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan administrasi serta kelayakan kendaraan, selanjutnya dilaksanakan pembenahan dan penggantian sparepart kendaraan yang sudah tidak layak digunakan agar kendaraan menjadi layak digunakan kembali.

"Kami menitik beratkan pada kelayakan dan administrasi kendaraan, seperti surat-surat, dan juga sim pengemudi, karena ini hal yang penting untuk diperhatikan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan. Prosedur administrasi serta kelengkapan pengemudi telah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0367 seconds (0.1#10.140)