Cuaca Ekstrem, Pohon di Sepanjang Jalan Protokol Dipangkas

Kamis, 09 Januari 2020 - 09:37 WIB
Cuaca Ekstrem, Pohon di Sepanjang Jalan Protokol Dipangkas
Para petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, memangkas pohon di sepanjang Jalan A Yani Surabaya. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA -
Angin kencang dan hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi di Kota Surabaya. Cuaca esktrem tersebut, berpotensi memicu terjadinya bencana alam.

Untuk menghindari pohon tumbang, para petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan memangkas semua pohon di sepanjang jalan protokol Kota Pahlawan, Kamis (9/1/2020).

Sejak pagi, para petugas sudah menutup Jalan A. Yani mulai dari p[intu masuk arah Sidoarjo. Pohon yang rindang di sepanjang jalan protokol itu dipangkas biar tak berjatuhan ketika angin kencang menyerang.

"Kami pangkas biar tak tumbang, usia pohon juga sudah tua, jadi rawan untuk roboh," kata salah satu petugas.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kota Surabaya masih akan dilanda cuaca ekstrem. Makanya kewaspadaan harus terus dijaga untuk keamanan di jalan.

"Baik nelayan maupun pengendara di jalan harus terus waspada. Jangan berteduh di bawah pohon ketika hujan deras dengan angin kencang datang," jelasnya.

Bahkan, Risma meminta kalau ada pohon tumbang di dekat tiang listrik untuk berhati-hati. Para warga tak boleh menyentuhnya karena berbahaya. "Langsung lapor ke 112, nanti petugas yang akan membantu," jelasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8145 seconds (0.1#10.140)