Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Bantu Penanganan Bencana Banjir Cengkareng

Jum'at, 10 Januari 2020 - 07:47 WIB
Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Bantu Penanganan Bencana Banjir Cengkareng
Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri melakukan kegiatan kemanusiaan di antaranya turut terjun ke lokasi bencana banjir di Cengkareng Rabu (03/01) yang lalu. (Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
JAKARTA - Daerah Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) di guyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi sejak ahir tahun 2019 sehingga menyebabkan banjir.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri yang tergabung kedalam Organisasi Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Informasi (HIMSI), Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMTI) melakukan kegiatan kemanusiaan diantaranya turut terjun ke lokasi bencana di Cengkareng, Kampung Duri, Semanan pada Rabu (03/01) yang lalu.

“Kami berharap dengan bantuan semaksimal mungkin yang kami lakukan, setidaknya dapat membantu meringankan beban yang dialami para korban,” ujar Tedi selaku ketua HIMSI.

Selain itu ia mengungkapkan bahwa membantu para korban banjir di daerah sekitar Cengkareng adalah salah satu yang bisa dilakukan oleh mahasiswa UBSI kampus Cengkareng. Terutama lokasi yang terkena banjir dekat dengan lokasi kampus.

“Maka dari itu kami berusaha membantu korban banjir yang berada didekat dengan kampus kami,” jelasnya.

Lebih lanjut tedi mengungkapkan bahwa mahasiswa STMIK Nusa Mandiri memberikan bantuan berupa membantu evakuasi warga dan barang-barang yang terkena banjir serta juga menggalang dana untuk disalurkan kepada warga yang menjadi korban bencana banjir.

Arif Hidayat selaku Wakil Ketua Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri mengungkapkan dukungannya serta dukungan kampus kepada apa yang dilakukan oleh mahasiwa-mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang tergabung kedalam mahasiswa himpunan jurusan dan BEM ini.

“Ternyata mahasiswa yang tergabung kedalam mahasiswa himpunan jurusan dan BEM memiliki ide dan inisiatif untuk membantu para korban bencana banjir di kampus, kami pihak kampus mendukung kegiatan positif ini. Dan saya harap apa yang di selenggarakan oleh mereka dapat berjalan dengan baik dan aman,” sebutnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)