Bajol Ijo dan Cak Nun Ada di GBT Malam Minggu Besok, Ada Apa?

Jum'at, 10 Januari 2020 - 15:12 WIB
Bajol Ijo dan Cak Nun Ada di GBT Malam Minggu Besok, Ada Apa?
Pemain tengah Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid gabung latihan tim yang dipimpin Aji Santoso. Foto/persebaya.id
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya, bakal bentrok dengan Persis Solo, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Sabtu (11/1/2020) petang. Di GBT juga akan hadir Emha Ainun Najib.

Kehadiran "Kyai Mbeling" yang akrab disapa Cak Nun di stadion termegah di Kota Pahlawan tersebut, sebagai bagian dari acara bertajuk Persebaya Forever Game. Acara ini akan digelar mulai pukul 18.00 WIB, dimana tim tuan rumah akan diuji oleh tamunya Persis Solo.

Para pemain tim berjuluk Bajol Ijo tersebut, juga antusias menyambut gelaran Persebaya Forever Game. Hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya pemain yang bergabung untuk mengikuti latihan.

Bahkan, penyerang yang memiliki kecepatan, Irfan Jaya, serta gelandang import asal Palestina, Mahmoud Eid juga telah bergabung dengan Rendi Irwan dkk untuk berlatih di bawah pimpinan pelatih kepala Asji Santoso.

Aji mengaku, para pemain sudah ikut berlatih, namun porsinya berbeda-beda melihat kondisi fisiknya usai menjalani libur kompetisi. Dilansir dari laman resmi Persebaya, Aji menyebutkan Irfan Jaya dalam latihan perdana di hari Kamis (9/1/2020) hanya mendapatkan latihan dengan porsi sedikit.

"Irfan Jaya baru tiba dari airport langsung datang kesini, jadi saya berikan latihan sedikit saja untuk dia," kata Aji.

Hal serupa, kata Aji juga diberlakukan kepada Mahmoud yang baru pertama kalinya mengikuti latihan bersama rekan satu timnya. Hal ini, menurut pelatih yang membawa Persebaya finis di posisi kedua Liga 1 musim lalu tersebut, dikarenakan masih dibutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi Mahmoud.

"Dia (Mahmoud) masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kondisi di Indonesia, tentunya cuaca di sini dan di Eropa jelas berbeda," terang Aji, seperti dilansir dari persebaya.id.

Aji juga mengaku, para pemainnya tidak akan dipaksakan turun dalam laga persahabatan menghadapi Persis Solo, Sabtu (11/1/2020) besok. Hal ini untuk menjaga para pemain, termasuk Mahmoud dari kerawanan mengalami cedera.

Tetapi, mantan pemain sayap andalan Timnas Indonesia tersebut, memastikan telah menyiapkan tim secara serius menghadapi laga persahabatan ini, karena ingin memberikan hiburan bagi suporter Persebaya, yang dikenal dengan julukan Bonek.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4702 seconds (0.1#10.140)