Gudang Mainan di Jombang Dilalap Api, Pemilik Syok

Jum'at, 10 Januari 2020 - 17:22 WIB
Gudang Mainan di Jombang Dilalap Api, Pemilik Syok
Kebakaran gudang mainan di Jalan Raya Jombang-Lamongan, Jumat (10/1/2020).Foto/SINDOnews/Tritus Julan.
A A A
JOMBANG - Sebuah gudang toko mainan anak-anak terbakar, Jumat (10/1/2020). Peristiwa kebakaran itu membuat warga Desa/Kecamatan/Kabupaten Jombang panik, lantaran berada di dekat pemukiman padat penduduk.

Pantauan di lokasi, api nampak berkobar di atas gudang penyimpanan mainan yang terletak di tepi Jalan Raya Jombang-Lamongan itu. Menurut informasi, api kali pertama diketahui sekira pukul 13.30 WIB.

"Kira-kira setengah jam yang lalu (pukul 13.30 WIB) api itu muncul di bagian atas bangunan," ungkap Syaiful, salah seorang warga saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara, pemilik gudang mainan, April, (30) mengungkapkan, api pertama kali diketahui oleh karyawan toko. Sebab, saat itu di dalam gudang ada beberapa orang karyawan yang sedang bekerja. Karyawan tersebut mencium bau benda terbakar.

"Tadi banyak karyawan karena sekarang kan masih jam kerja. Kalau (penyebab) pastinya saya belum tahu," kata April yang masih terlihat syok usai mengetahui bangunan gudang mainan miliknya terbakar.

Menurut April, bangunan gudang mainan yang terbakar itu berada di lantai tiga. Api dengan cepat membakar hampir seluruh isi lantai tiga gedung. Lantaran, di lokasi tersebut penuh dengan mainan anak-anak.

"Di dalam itu berisi mainan anak-anak, hampir semuanya berbahan plastik. Mungkin itu sehingga api cepat membesar," jelas wanita berhijab ini.

April pun mengaku belum mengetahui secara pasti sumber api tersebut berasal dari mana. Saat ini, ia dibantu karyawannya berusaha menyelamatkan barang-barang di dalam gudang tersebut.

Sementara itu, saat ini proses pemadaman masih berlangsung. Beruntung petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan dari warga langsung menuju ke lokasi. Petugas membutuhkan waktu 1,5 jam untuk memadamkan kobaran api
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2524 seconds (0.1#10.140)