Jika Tak Direkom PDIP, Putra Walikota Blitar Non Aktif Siap ke Partai Lain

Jum'at, 10 Januari 2020 - 22:06 WIB
Jika Tak Direkom PDIP, Putra Walikota Blitar Non Aktif Siap ke Partai Lain
Jika Tak Direkom PDIP, Putra Walikota Blitar Non Aktif Siap ke Partai Lain
A A A
BLITAR - Henry Pradipta Anwar, putra Walikota Blitar non aktif Muh Samanhudi Anwar optimistis mendapat rekomendasi Pilwali Blitar 2020 dari PDI Perjuangan.

Sambil menunggu datangnya rekom Henry mengaku tidak berhenti melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Insyaallah optimis (rekom PDI P)," ujar Henry kepada wartawan.

Henry Pradipta Anwar merupakan putra sulung Samanhudi Anwar yang sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Kota Blitar dari Fraksi PDI P.

Seiring terjaringnya Samanhudi Anwar dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK (2018), Henry tidak lagi mencalonkan diri dalam Pileg 2019.

Bersama Plt Walikota Blitar Santoso yang mendampinginya sebagai bakal calon wakil walikota Blitar, Henry maju sebagai bakal calon Walikota Blitar 2020-2025.

Pasangan Henry-Santoso mendaftar ke DPC PDI P Kota Blitar. Secara politik Henry hendak melanjutkan kekuasaan ayahnya (Samanhudi Anwar) yang memerintah Kota Blitar selama dua periode.

"Sembari menunggu (Rekom PDI P), sosialisasi visi terus berjalan," kata Henry. "Agar masyarakat tahu memilih calonnya membawa Kota Blitar ke arah mana," tambahnya.

Henry dan Santoso memastikan tidak akan menempuh jalur independen jika rekom PDI P tidak mereka dapatkan. Sebagai alternatif jika tidak memperoleh rekom PDI P Henry akan mengendarai parpol lain.

Dengan komunikasi politik yang sudah dibangun ia optimis tiket dari parpol diluar PDI P akan diraihnya. "Sudah komunikasi dengan parpol lain. Tunggu tanggal mainnya, "paparnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9156 seconds (0.1#10.140)