Wakapolda Jatim Tanam Pohon Tabebuya di Polresta Sidoarjo

Jum'at, 10 Januari 2020 - 17:10 WIB
Wakapolda Jatim Tanam Pohon Tabebuya di Polresta Sidoarjo
Wakapolda Jatim Brigjen Djamaludin didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat menanam pohon tabebuya putih.
A A A
SIDOARJO - Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Djamaludin menanam pohon tabebuya di halaman Polresta Sidoarjo, Jumat (10/1/2020). Penanaman pohon ini juga diikuti jajaran Polresta Sidoarjo yang telah menyiapkan 2.500 pohon.

Menurut Djamaludin, penanaman pohon ini merupakan aksi gerakan satu juta pohon. Polda Jatim mendukung program gerakan satu juta pohon yang dilakukan serentak hari ini.

"Semoga dengan ditanamnya pohon-pohon ini, dapat mencegah terjadi bencana. Seperti banjir. Serta sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pelestarian lingkungan kita," kata Djamaludin.

Dalam kesempatan itu Wakapolda mengajak semua personel di jajaran Polda Jatim, dan juga masyarakat untuk ikut serta menjaga pohon yang sudah ditanam, yakni dengan terus menjaga kelestarian lingkungan serta menambah penghijauan di wilayahnya masing-masing.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menegaskan, pohon yang ditanam sejumlah 2.500 pohon, terdiri dari pohon tabebuya, mangga, kelengkeng, sirsak, jambu dan sukun.

"Khusus di Mako Baru Polresta Sidoarjo Jalan Cemengkalang ada sebanyak 250 pohon yang ditanam, yang dilakukan oleh Bapak Wakapolda Jatim pagi ini," ujar Zain Dwi Nugroho

Penanaman pohon ini juga dihadiri beberapa Pejabat Utama Polda Jatim, Wakapolresta Sidoarjo M. Anggi Naulifar Siregar, dan pejabat utama Polresta Sidoarjo serta pengurus Bhayangkari Jawa Timur dan Cabang Kota Sidoarjo.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1420 seconds (0.1#10.140)