Pilkada Jatim, Tiga Rekomendasi Siap Diturunkan PDIP

Sabtu, 11 Januari 2020 - 16:48 WIB
Pilkada Jatim, Tiga Rekomendasi Siap Diturunkan PDIP
Ilustrasi Pilkada di Jatim. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto menyatakan, pemberian rekomendasi calon Kepala Daerah yang akan diusung partainya di Pilkada 2020 akan diputuskan pada rapat pleno DPP PDIP.

"Sementara ini kita yang verm ada tiga wilayah," kata dia ditemui di sela-sela kegiatan Rapat Kerja Nasional I PDIP di Jakarta International Expo (Jiexpo), Sabtu (11/1/2019).

Namun, Politisi PDIP yang akrab disapa Bambang Pacul ini enggan membocorkan wilayah mana saja yang akan diberika rekomendasi."Itu sebaiknya Saya tidak ngomong ya," kata dia.

Keputusan pemberian rekom tersebut bergantung pada hasil keputusan rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat PDIP dan Ketua Umum.

"Nah kapannya Saya tidak tahu. Tinggal menunggu saja Green Light dari hasil Rapat Pleno DPP dan Ibu Ketua Umum," kata Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan DPR ini.

Tahun 2020 PDIP mempersiapkan Pilkada serentak di 271 Kabupaten/Kota di Indonesia. Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih sudah mempersiapkan tim pemenangan di 44 daerah. Jawa Timur sendiri sebanyak 6 rekomendasi dipersiapkan.

"Untuk 44 wilayah ini sudah dipersiapkan. Tapi apakah disetujui? Belum tentu juga. Kan bergantung kepada Keputusan DPP dan Ketum," pungkas Bambang Pacul.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2595 seconds (0.1#10.140)