Hari ini Jokowi Bertolak ke Abu Dhabi, Ini Agendanya

Minggu, 12 Januari 2020 - 16:08 WIB
Hari ini Jokowi Bertolak ke Abu Dhabi, Ini Agendanya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertolak ke Abu Dhabi Uni Emirat Arab. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Minggu (12/1/2020) bertolak ke Abu Dhabi Uni Emirat Arab. Ada beberapa agenda yang akan dilakukan Jokowi selama melakukan kunjungan ke Abu Dhabi.

Di hari pertama kunjungannya ke Abu Dhabi ini, Presiden akan disambut dengan upacara penyambutan resmi di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang turut serta dalam kunjungan menyampaikan bahwa Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi.

“Pertemuan bilateral ini untuk menindaklanjuti hasil kunjungan MBZ ke Bogor pada 24 Juli 2019 yang lalu,” kata dia dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, (12/1/2020).

Dia mengatakan, dalam pertemuan bilateral akan dibahas beberapa isu. Salah satunya terkait dengan kerja sama ekonomi, khususnya masalah investasi Uni Emirat Arab di Indonesia.

Sementara pada hari kedua, Jokowi dijadwalkan akan menyampaikan keynote speaker di Abu Dhabi Sustainability Week. Dia mengatakan, Jokowi akan menyampaikan model pembangunan yang berkelanjutan.

“Di Abu Dhabi Sustainability Week, Presiden akan menyampaikan model pembangunan green but bright economic development. Presiden juga akan mengenalkan sebuah paradigma baru dari ketahanan energi menjadi energi yang berkelanjutan, from energy security to sustainable energy,” ungkap dia.

Heru mengatakan, Presiden dan rombongan akan kembali ke Tanah Air pada 13 Januari 2020 siang hari dan tiba kembali di Jakarta pada tengah malam.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Abu Dhabi antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.

Selain itu turut pula Komandan Paspamres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden AAGN Ari Dwipayana.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah berada di Abu Dhabi untuk mempersiapkan kedatangan Presiden.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2667 seconds (0.1#10.140)