Bersama Warga Perbatasa, Prajurit Yonif Raider 509 Panen Sayur

Senin, 13 Januari 2020 - 18:50 WIB
Bersama Warga Perbatasa, Prajurit Yonif Raider 509 Panen Sayur
Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, mengajak masyarakat perbatasan Indonesia-Papua Nugini, panen sayur-mayur. Foto/Dok.Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad
A A A
JAYAPURA - Personel Pos Km 140, Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, mengajak masyarakat di perbatasan untuk panen sayur-mayur.

Kegiatan ini sebagai wujudkan kepedulian para prajurit kepada masyarakat disekitarnya, dengan memanen hasil kebun yang diolah sendiri oleh para prajurit yang sedang bertugas di tanah Papua tersebut.

"Kegiatan ini adalah hasil komunikasi sosial dengan masyarakat, sebagai langkah Satgas Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan," ujar Danpos Km 140, Letda Inf Sulasmono

"Kami berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat disemua bidang, hal ini kami lakukan demi kemajuan desa yang berada di wilayah perbatasan," tegasnya lagi.

Sulasmono menuturkan, kehadiran personel TNI di tengah masyarakat diharapkan terjadi komunikasi dua arah untuk mempererat tali silaturahim, sehingga tercapai tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Tidak hanya memanen sayuran, tetapi mereka juga saling bertukar pikiran tentang wawasan dalam meningkatkan hasil pertanian sesuai dengan harapan," jelasnya.

Terpisah, Martius (45) selaku Ondoafi (Tetua Kampung) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, yang telah memberikan hasil panen sayuran kepada warga sekitar.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami, sehingga dapat meringakan beban kami. Kami berharap ketulusan dan keiklasan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang humanis dan harmonis antara TNI dan masyarakat," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0356 seconds (0.1#10.140)