alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Barcelona Pecat Valverde, Ini 5 Pertandingan yang Jadi Alasannya

Dwinarto
Barcelona Pecat Valverde, Ini 5 Pertandingan yang Jadi Alasannya
Ada lima pertandingan yang kemungkinan jadi alasan Barcelona memecat Ernesto Valverde. Foto/Livescore

BARCELONA - Keputusan Barcelona memecat Ernesto Valverde sangat mengejutkan, mengingat pelatih bertangan dingin ini telah melahirkan sejumlah gelar untuk Barca.

Selain itu di dalam kamar ganti pun suasana masih hangat. Para pemain Barcelona menganggap tak ada yang salah dengan Valverde. Hubungan pemain dan pelatih sejauh ini tak terdengar ada pertengkaran.

Lalu apa yang jadi alasan manajemen Blaugrana mendepaknya? Apakah hanya kekalahan di semifinal Piala Super Spanyol atas Atletico Madrid jadi alasan utama? Mengapa akhirnya manajemen menjatuhkan pilihan pada Quique Setien yang musim lalu hanya membawa Real Betis ada di peringkat ke-10 klasemen LaLiga?



Foxsport, Selasa (14/1/2020), mencoba mengulik beberapa pertandingan yang mungkin jadi alasan manajemen memecat Valverde. Berikut uraiannya:

Perempat final Liga Champions (10 April 2018)
Roma vs Barcelona 3-0
Setelah menjadi jawara di pentas Piala Super Spanyol 2018, Barcelona terkapar di pentas Liga Champions. Setelah berhasil melumpuhkan Roma di Camp Nou dengan skor meyakinkan 4-1, Lionel Messi dan kolega tak berdaya ketika bertamu ke Olympico. Kekalahan 0-3 membuat Barcelona gagal ke semifinal.

Leg Kedua Semifinal Liga Champions (7 Mei 2019)
Liverpool vs Barcelona 4-0
Pertandingan kontra Liverpool ini juga tak ubahnya ulangan dari sebelumnya melawan Roma. Sempat unggul 3-0 di leg pertama, Liverpool sukses menghancurkan Barcelona 4-0 di leg kedua di Anfield.
Pers Spanyol pun langsung menyoroti kekalahan Barcelona itu sebagai bencana dan kegagalan sejarah.

Final Copa del Rey (25 Mei 2019)
Barcelona vs Valencia 1-2
Tampil di final Copa del Rey, pasukan Valverde begitu percaya diri. Gelar LaLiga yang sudah mereka peroleh diyakini bakal memberikan tambahan semangat untuk mengatasi perlawanan Valencia. Sialnya, di partai puncak Barcelona malah tak berdaya setelah kalah 1-2.

LaLiga (4 Januari 2020)
Espanyol vs Barcelona 2-2
Kekalahan tandang ke Athletic Bilbao, Granada dan Levante menjadi pukulan Barcelona. Mereka pun berharap rival, Real Madrid pun mengalami hal serupa untuk tetap menjaga jarak. Sayangnya keinginan mereka gagal setelah Madrid mampu terus menambah perolehan angka. Di sisi lain, di tengah upaya Barcelona mencari kemenangan hasil imbang malah diterima ketika melakoni Derby Catalan melawan Espanyol. Tentu hasil 2-2 ini tak bisa diterima manajemen dan pendukung. Sebab, selama ini Barcelona selalu menang atas Espanyol sejak 2009.

Semifinal Piala Super Spanyol (9 Januari 2020)
Barcelona vs Atletico Madrid 2-3
Ini jadi pertandingan terakhir buat Valverde. Sempat unggul 2-1, Atletico mampu membalik keadaan di menit-menit akhir.



(eyt)

loading...