alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Putra Walikota Blitar Non Aktif Janjikan Copy Paste Program Gratis Ayahnya

Solichan Arif
Putra Walikota Blitar Non Aktif Janjikan Copy Paste Program Gratis Ayahnya
Tampak Henry Pradipta Anwar, putra Walikota Blitar non aktif Muh Samanhudi Anwar saat mengembalikan formulir Bacawali ke DPC PKB Kota Blitar. Foto/SINDOnews/solichan arif

BLITAR - Henry Pradipta Anwar, putra Walikota Blitar non aktif Muh Samanhudi Anwar resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon walikota ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketika nanti terpilih Henry menegaskan akan melanjutkan program gratis yang pernah dilakukan Muh Samanhudi Anwar,  seperti pendidikan gratis dan BPJS gratis.

"Program kedepan sebagian besar copy paste dari bapak Samanhudi Anwar. Pendidikan gratis, BPJS juga akan kita gratiskan, tapi juga tambal sulam, "ujar Henry kepada wartawan Selasa (14/1/2020).



Henry berjanji akan melanjutkan program APBD Pro Rakyat yang menjadi program pemerintahan Walikota Blitar non aktif Samanhudi Anwar. Khusus untuk warga NU di Kota Blitar ia menjanjikan kebesaran.

"Karena Blitar merupakan nasionalis religius, "terangnya. Henry merupakan putra kandung Walikota Blitar Samanhudi Anwar yang pada tahun 2018 lalu terjaring OTT KPK.

Henry maju sebagai bacawali Blitar setelah memutuskan tidak ikut kontestasi pemilu legislatif 2019. Sebelumnya ia merupakan anggota DPRD Kota Blitar dari fraksi PDI P.

Selain menapak tilas program ayahnya (Samanhudi Anwar) Henry juga menyatakan mengusung tag line bebas korupsi. "Termasuk tagline kita bebas korupsi untuk Kota Blitar ke depan, "paparnya.

Dalam mendaftar ke PKB Henry mengaku sudah meminta pertimbangan PDI P dan diizinkan. Sebab sebelumnya ia bersama Plt Walikota Blitar Santoso telah mendaftar ke PDIP.

Dengan alasan untuk merangkul semua kekuatan Henry juga mendaftar ke PPP. Dengan membawa program pro rakyat milik ayahnya (Samanhudi Anwar) ia optimis akan memenangkan pilkada 2020.

"Untuk wakilnya diserahkan ke PKB karena formulir pendaftarannya perorangan, tidak berpasangan, "jelasnya.

Sementara dengan mendaftarnya Henry Pradipta Anwar,  jumlah bacawali yang maju melalui PKB semakin banyak. Sedikitnya ada delapan orang yang mengambil formulir  dan melakukan pengembalian dalam waktu hampir bersamaan.

"Mudah-mudahan kita bisa mengusung sendiri. Sejauh ini PKB menjadi partai yang paling laris. Ada yang mendaftar sebagai AG 1 dan ada yang AG 2, "kata Yasin Hermanto, Ketua DPC PKB Kota Blitar.



(msd)

loading...