BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Admin Komunitas Gojek se-Surabaya

Rabu, 03 Oktober 2018 - 18:40 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Admin Komunitas Gojek se-Surabaya
Admin Komunitas Gojek se-Surabaya melakukan Kopi Darat bersama BPJS Ketenagakerjaan di kantor baru Gojek Surabaya Jalan Ngagel. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak dan Admin Komunitas Gojek se-Surabaya melakukan Kegiatan Kopdar (Kopi Darat) di kantor baru Gojek Surabaya Jalan Ngagel.

Kegiatan rutin ini dihadiri puluhan admin yang berasal dari berbagai Komunitas Gojek se-Surabaya.

Operasional Manager Gojek Surabaya, Candra Noviandri mengungkapkan kegiatan Kopdar ini merupakan salah satu kegiatan silaturahmi yang bertujuan untuk mempersatukan admin komunitas – komunitas Gojek khususnya di kota Surabaya.

"Kegiatan rutinitas ini dapat dijadikan sarana untuk saling berbagi informasi maupun kendala – kendala yang dihadapi oleh para Driver Gojek, terkait masalah orderan, aplikasi dan salah satunya berbagi informasi tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” tambah Candra.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Deni Suwardani dalam pernyataannya mengatakan guna mensosialisasikan pentingnya mengikuti Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Driver Gojek khususnya di kota Surabaya, maka kami ikut serta dalam kegiatan Kopdar yang diadakan Admin Komunitas Gojek se-Surabaya ini.

“Dengan mengikut sertakan BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan Kopdar ini, kami sebagai admin Gojek jadi lebih tahu tentang program serta manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena selama ini kami tahunya hanya dapat kartu saja, dan kalau terjadi kecelakaan pada saat kami bekerja, kami tidak tahu prosedur penggunaannya seperti apa” kata Rully salah satu admin Gojek Surabaya Wilayah Timur yang hadir di acara Kopdar.

Selanjutnya Deni juga berharap, dengan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh para admin komunitas Gojek se-Surabaya, maka para admin komunitas gojek dapat memberikan info yang tepat kepada para anggotanya mengenai program BPJS Ketenagakerjaan beserta manfaatnya.

"Selain itu diharapkan seluruh admin komunitas Gojek se-Surabaya juga dapat meningkatkan kesadaran para anggota komunitasnya untuk segera mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena pekerjaan sebagai driver online memiliki resiko mengalami kecelakaan kerja yang tinggi," kata Deni.

Kehadiran program BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga kerja seperti diamanahkan melalui UU Nomor 24 Tahun 2011 secara nyata akan dapat meminimalisir persoalan sosial ekonomi atas musibah kecelakaan kerja, kematian, dan hari tua serta pensiun.

"BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak akan terus menggandeng admin komunitas Gojek se-Surabaya yang telah banyak membantu meningkatkan kepesertaan dari sektor BPU khususnya untuk para driver Gojek Surabaya," kata Deni.

Deni menuturkan, tercatat sebanyak 11.998 Driver Gojek di kota Surabaya yang sudah terdaftar menjadi peserta program Bukan Penerima Upah (BPU) di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak dan merupakan kepesertaan terbanyak secara nasional.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2756 seconds (0.1#10.140)