Diguyur Hujan Lebat, Sebagian Wilayah Surabaya Kebanjiran

Rabu, 15 Januari 2020 - 18:48 WIB
Diguyur Hujan Lebat, Sebagian Wilayah Surabaya Kebanjiran
Genangan akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Surabaya, masih terjadi di sepanjang Jalan Mayjen Sungkono. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Surabaya, pada Rabu (15/1/2020) sore, membuat sejumlah titik di pusat Kota Pahlawan tersebut kebanjiran dan tergenang.

Salah satu titik terparah akibat banjir kota, ada di Jalan Mayjen Sungkono. Luapan air menggenang di jalanan hingga setinggi 30-50 centimeter (Cm). Akibatnya, kemacetan lalulintas tidak dapat terhindarkan lagi.

"Jalan Mayjen Sungkono selalu menjadi langganan banjir saat terjadi hujan lebat. Sejak sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB, lalulintas macet total akibat genangan air," ujar Yoyok, salah seorang pedagang kopi di Jalan Mayjen Sungkono.

Sekitar pukul 18.30 WIB, kondisi hujan mulai reda, dan genangan berangsur surut sehingga arus lalulintas mulai dapat bergerak, meskipun pergerakan kendaraan sangat lambat.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah mengeluarkan peringatan dini tekait akan turunya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Kota Pahlawan.

Berbadasarkan pengumuman resmi di @info BMKG, disebutkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang beroptensi terjadi di Kota Surabaya, di antaranya di Pakal, Benowo, Asemrowo, Tandes, Sambikerep, Lakarsantri, Wiyung, Dukuh Pakis, Suko Manunggal, Krembangan, Bubutan, Sawahan, Mulyorejo, Gubeng, Wonokromo, Tegalsari, Genteng, Tambaksari, Bulak, Simokerto, Kenjeran, Semampir, dan Pabean Cantian.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5243 seconds (0.1#10.140)