Konate Resmi ke Persebaya, Rivalitas Singo dan Bajol Kian Panas

Kamis, 16 Januari 2020 - 11:33 WIB
Konate Resmi ke Persebaya, Rivalitas Singo dan Bajol Kian Panas
Makan Konate, pemain tengah yang musim lalu berseragam Arema FC, resmi berlabuh ke Persebaya Surabaya. Foto/Dok.SINDOnews/Yuswantoro
A A A
SURABAYA - Kabar angin tentang berlabuhnya playmaker lincah Makan Konate di Persebaya Surabaya benar-benar terjadi. Pemain asal Mali ini telah menandatangai kontrak.

Mantan punggawa Arema FC itu resmi menandatangani kontrak di Tim Bajol Ijo pagi ini, Kamis (16/1/2020). Melalui akun media sosial Green Force, Makan Konate menunjukkan gairah besarnya untuk bisa bermain di Surabaya.

Playmaker yang sudah malang melintang di berbagai klub elit di Indonesia ini ingin menorehkan prestasi di kasta tertinggi sepak bolah tanah air. "Mudah-mudahan tahun ini kita bisa juara," kata Konate dalam akun Instagram resmi Persebaya.

Pemain kelahiran Bamako, Mali itu sudah lekat dengan atmosfer sepakbola Indonesia. Pergerakannya yang lincah dengan umpan-umpan terukur menjadi idaman berbagai tim untuk bisa mendapatkan servisnya.

Pengamat Sepakbola RN Bayu Aji menuturkan, kehadiran Makan Konate menjadi pelengkap dalam tim Persebaya.

Sejak beberapa bulan terakhir, nama Konate memang muncul di permukaan untuk segera merapat ke Persebaya. Para Bonek juga tak sabar untuk menanti aksinya di lapangan hijau.

"Konate memiliki daya jelajah yang bagus. Termasuk tendangan bebasnya yang kerap memecah kebuntuan," kata Rojil, panggilan akrabnya.

Konate juga bisa cepat beradaptasi dengan para punggawa Persebaya lainnya. Semua itu tak lepas dari sepak terjangnya di Liga 1 dalam beberapa musim terakhir.

Rojil juga menjelaskan, Persebaya mendapatkan Makan Konate untuk kebutuhan pengatur serangan. Konate memiliki skill yang bagus, pembagi bola, memiliki umpan yang terarah serta memiliki visi bermain dalam tim.

Keinginan Pelatih Aji Santoso mendatangkan Makan Konate sejak awal dalam membangun tim Persebaya sudah terpenuhi. "Saat ini tinggal tangan dingin Coach Aji memadukan strategi dengan komposisi pemain yang akan menjadikan Persebaya tahun depan apakah bisa menjadi tim yang handal atau tidak," jelasnya.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.5986 seconds (0.1#10.140)