Lawan Arema, Persebaya Tanpa 3 Palang Pintu Utama

Kamis, 04 Oktober 2018 - 11:15 WIB
Lawan Arema,  Persebaya Tanpa 3 Palang Pintu Utama
Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro memberikan intruksi khusus pada Andri Muliadi dan M. Syaifuddin yang menjadi opsi pemain belakang yang tersisa di yim Bajol Ijo. Foto/SINDOnews/Ist
A A A
SURABAYA - Jelang laga klasik melawan Arema Malang, tim Bajol Ijo harus rela kehilangan tiga palang pintu utama untuk mengawal barisan pertahanan. Racikan dingin Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro untuk menyiapkan opsi cadangan layak untuk ditunggu.

Lawatan ke Stadion Kanjuruhan Malang Persebaya dipastikan kehilangan tiga centre back utama Otavio Dutra, Fandry Imbiri, dan O.K. John yang tidak bisa turun karena cedera dan sanksi larangan bermain. Ketiganya selama ini menjadi langganan tim inti yang memberikan garansi aman gawang Miswar Saputra dari serangan lawan.

Praktis, green force saat ini hanya menyisakan Andri Muliadi dan M. Syaifuddin untuk posisi centre back. Kedua pemain yang minim menit bermain bersama tim Bajol Ijo dalam mengarungi Liga 1.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menuturkan, meskipun memiliki opsi yang minim di jantung pertahanan pihaknya tak terlalu panik. Persebaya masih bisa bermain solid di Malang Sabtu (6/10/2018) nanti.

Apalagi melihat performa impresif Andri dalam beberapa pertandingan terakhir. Dalam pertandingan melawan Mitra Kukar, ia tampil hebat membendung agresivitas Fernando Rodriguez yang ketika itu menjadi top scorer sementara Liga 1.

Andri juga menjadi starter saat Green Force melawan Sriwijaya FC di Palembang. Pertandingan itu berakhir 3-3. Syaifuddin juga dinilai terus membaik performanya dari tiap laga.

Dia baru saja pulih dari cedera panjang yang dideritanya sejak di putaran pertama. “Memang tinggal tersisa Andri dan Syaifuddin. Kami persiapkan mereka secara maksimal,” kata Djanur, panggilan akrabnya, Kamis (4/10/2018).

Mantan Pelatih Persib bandung itu melanjutkan, Dutra dan O.K. John masih memulihkan diri dari cedera. Meskipun sudah ikut berlatih, namun pihaknya masih meragukan keduanya untuk bisa tampil.

Sedangkan Fandry menjalani sanksi larangan dua kali pertandingan karena mendapatkan kartu merah dalam laga melawan Mitra Kukar pada 22 September lalu.

“Untuk Otavio Dutra dan O.K. John saya pesimistis mereka bisa pulih tepat waktu. Sedangkan Fandry harus absen karena sanksi,” ucap pelatih asal Majalengka ini.

Selain bek tengah, kondisi midfielder Robertino Pugliara juga meragukan. Dalam sesi uji coba melawan PS KoPa dia tidak turun. ”Cedera Robertino Pugliara tidak terlalu serius, kondisi fisiknya juga masih terjaga. Kami lihat lagi besok, apakah bisa dibawa ke Malang atau tidak,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8042 seconds (0.1#10.140)