Delameta Bilano dan Mobil Anak Bangsa Jajaki Kerja Sama

Jum'at, 17 Januari 2020 - 11:45 WIB
Delameta Bilano dan Mobil Anak Bangsa Jajaki Kerja Sama
Direktur Utama Delameta Bilano Ir T Bayu Wicaksono dan jajaran direksi PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang dipimpin Direktur Utama MAB MayJen TNI (Purn) Leonard saat bersilaturahmi di kantor MAB di Jakarta, Kamis (16/01/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Delameta Bilano Ir T Bayu Wicaksono mengapresiasi kesediaan jajaran direksi PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang dipimpin Direktur Utama MAB MayJen TNI (Purn) Leonard ketika bersilaturahmi di kantor MAB di Jakarta, Kamis(16/01/2020).

“Kami dari Delameta Bilano merasa sangat senang diterima berkunjung dan bersilaturahmi dengan jajaran direksi MAB, sambil menjajaki beberapa peluang kerjasama ke depan,kami ingin berkontribusi dalam pengembangan mobil listrik di Indonesia,” kata Bayu Wicaksono.

Dalam kesempatan itu, Bayu Wicaksono menjelaskan, sejarah dan kiprah Delameta Bilano sebagai perusahan berpengalaman di bidang transportasi dengan produk-produk inovasi seperti palang lajur otomatis, E-payment, sistem pembacaan plat nomor otomatis, intelijen traffic commander center, intelijen parking sistem.

Sejauh ini, kata dia, Delameta yang juga berizin Payment Gateway dari Bank Indonesia saat ini mengelola transaksi cashless di 19 ruas tol di Indonesia. Termasuk mendukung ruas Tol di Ibukota baru Balikpapan-Samarinda, dan juga lintas ekosistem transportasi seperti Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Transjakarta, Kargo Bandara Soekarno-Hatta Int Airport.

“Delameta Bilano juga tengah membangun kawasan manufaktur teknologi terintegrasi di kawasan Industri Sadang Purwakarta,” kata Bayu Wicaksono yang didampingi tim Delameta George Kuahaty (Komisaris), MayJend TNI (Purn) Unggul K Yudoyono (Senior Advisor), Reza RH (Direktur Operasional), Ivan (GM Business Development) dan Hirzi (Manager Business Development), Aloy Rebong (Advisor) dan Wina.

Menurut Bayu Wicaksono, PT Delameta Bilano adalah perusahaan nasional yang berusia 29 tahun dan berdiri di Jakarta pada tanggal 18 Mei tahun 1990. Delameta Bilano memiliki visi menjadi perusahaan industri kebanggaan nasional yang terkemuka di regional serta sehat secara operasional dan finansial.

Delameta Bilano memiliki Misi untuk menjadi perusahaan yang mengedepankan riset dalam negeri yang mampu menciptakan produk unggulan bangsa yang berdaya saing di pasar nasional maupun global serta mengedepankan nilai-nilai kolaborasi dan sinergi.

Sebelumnya, ketika membuka acara diskusi Direktur Utama PT MAB MayJend TNI (Purn.) Leonard mengatakan MAB digagas dan didirikan dengan fokus bergerak dalam rekayasa mobil listrik sebagai mobil transportasi umum di Indonesia.

“Mobil listrik MAB adalah solusi terhadap angkutan kota yang tidak ramah lingkungan dan kami berharap dapat mendukung upaya pemerintah mengurangi polusi udara,” ujar Leonard.

Leonard berharap dukungan pemerintah agar semakin bisa dipacu industri mobil listrik di dalam negeri lebih cepat berkembang.

“Kami sudah menjual produksi bis listrik perdana ke PT Payton dan sedang memproduksi banyak bis listrik untuk memenuhi order PPD untuk kebutuhan angkutan kota,” jelas dia.

Leonard mengajak PT Delameta Bilano untuk berkolaborasi dalam menjawab perkembangan teknologi transportasi ke depan.

“Kami siap bekerja sama, berkolaborasi dengan Delameta, apa saja yang bisa kami kolaborasikan akan kami diskusikan lebih lanjut dalam pertemuan berikutnya,” kata Leonard yang didampingi GM Business Development Prabowo Kartoleksono, GM Marketing Harsono Wibowo, dan Direktur Keuangan Kelik.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2089 seconds (0.1#10.140)