Dika Ada Band Ungkap Rahasia Hidup Sehat Tanpa Renggut Kesenangan

Sabtu, 18 Januari 2020 - 00:00 WIB
Dika Ada Band Ungkap Rahasia Hidup Sehat Tanpa Renggut Kesenangan
Dika Ada Band dan Naga Ada Band, memperagakan gerakan Yogamarta di Surabaya, Jumat (17/1/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Merubah pola hidup seperti begadang dan mengkonsumsi makanan kurang sehat memang susah. Apalagi jika seseorang itu menjalani profesi dengan jam kerja tak teratur.

Pola hidup tidak sehat dan tidak teratur dalam beristirahat, kerap kali dianggap menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit.

Bahkan jika seseorang itu berolahraga sekalipun terkadang masih belum cukup, tanpa menjaga pola makan dan gaya hidup. Namun, bagi Dika Ada Band, hal itu bukan menjadi masalah. Mau memakan apa saja, begadang atau hidup tak teratur, selama mau berolahraga dengan benar bakal sehat-sehat saja.

Olahraga yang ia maksud yakni Yogamarta. Olahraga ciptaannya ini memadukan gerakan senam, pecak silat dan tarian khas nusantara. Gerakan Yogamarta menitik beratkan pada olah tubuh dan pernafasan.

"Yogamarta ini original milik nusantara. Disini kita kembangkan bagaimana cara kita menyembuhkan diri kita sendiri," katanya saat memperkenalkan Yogamarta di Surabaya, Jumat (17/1).

Grand Master Trainer Yogamarta ini mengatakan, selama empat tahun dirinya mendalami gerakan-gerakan Yogamarta. Selama itu pula, pemilik nama asli Dika Satjadibrata ini terhindar dari penyakit meskipun tidak merubah gaya hidup sebagai musisi.

"Yogamarta tidak akan merusak kehidupan yang sudah kita nikmati. Makan apa saja boleh, karena dengan melalukan gerakan yogamarta otomatis jika gak cocok dengan badan akan terbakar dengan sendirinya," tuturnya.

Yogamarta, lanjut Dika, memiliki 23 gerakan yang terbagi dalam 5 fase. Fase bukan napas,fase senam,fase jurus,fase baju besi dan fase tutup napas. Untuk latihan Yogamarta waktunya relatif fleksibel sesuai kebutuhan. Bisa dilakukan setiap hari atau seminggu 3 kali, dengan durasi waktu 45 menit hingga 60 menit.

Menurut Master Trainer Yogamarta, Naga Ada Band, gerakan-gerakan Yogamarta dapat membakar kalori 500-600 kalori jika dilakukan selama 45 menit

"Saya sudah mencoba berbagai olah raga, tapi di yogamarta secara detail gerakannya lebih efektif. Selama 45 menit membakar 500-600 kalori," ujarnya.

Jennifer, praktisi yoga mengakui, pasca hamil dan melahirkan dirinya menderita penyakit punggung hingga sempat memutuskan untuk operasi. Namun dengan mempraktekkan gerakan yang ada di Yogamarta penyakitnya sembuh dengan sendirinya.

"Singkronisasi antara energi dalam tubuh dengan pikiran untuk menyembuhkan penyakit sendiri. Alangkah baiknya sebelum ke medis alangkah baiknya terapi ke alam,"lanjutnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8599 seconds (0.1#10.140)