85 Persen Lulusan Unusa Terserap di Dunia Kerja

Sabtu, 18 Januari 2020 - 16:46 WIB
85 Persen Lulusan Unusa Terserap di Dunia Kerja
Suasana job fair di Kafe Fastron Lantai 3 Tower Unusa Surabaya, Sabtu (18/1/2020). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) terus memfasilitasi mahasiswa dan alumninya dalam mencari lowongan pekerjaan, meskipun hampir semua alumni sudah terserap didunia kerja.

Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Unusa, Umdatus Soleha, mengungkapkan, berdasarkan data terakhir, Unusa mencatat bahwa daya serap lulusan Unusa saat ini sudah 85%.

"Sisanya tidak bekerja karena berbagai alasan. Ada yang karena meneruskan pendidikan yang lebih tinggi, ada juga yang menikah dan ada pula yang berwirausaha," kata dia saat ditemui pada acara Job Fair Alumni dan Mahasiswa, di Unusa, Sabtu (18/1).

Menurut dia, job fair perdana ini merupakan implementasi dari kerjasama Unusa dengan Dinas Tenaga Kerja Surabaya. Meskipun 85% lulusan sudah terserap, namun Unusa tetap tidak ingin lepas tangan pada mahasiswa atau alumni yang terkesan hanya meluluskan saja.

“Ini bagian dari program kerja Unusa Career Center (UCC). Ini bentuk kepedulian kami kepada mahasiswa dan alumni,” kata dia.

Kegiatan yang digelar di Kafe Fastron Lantai 3 Tower Unusa ini mendapat sambutan meriah, baik dari mahasiswa aktif maupun alumni. Ada sembilan perusahaan di berbagai bidang yang turut meramaikan diantaranya kesehatan, manajemen, lembaga pendidikan dan sebagainya.

Umdatus berharap, dengan adanya job fair ini mahasiswa bisa mendapatkan wawasan bagaimana mencari kerja ketika lulus kuliah. Sedangkan bagi alumni, ajang ini diharapkan sebagai media untuk memudahkan mereka mencari pekerjaan yang cocok.

"Ke depan akan terus dilakukan Unusa, tentunya dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan beragam," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8687 seconds (0.1#10.140)