Parahita Diagnostic Center Ajak Warga Mulai Bergaya Hidup Sehat

Sabtu, 18 Januari 2020 - 19:51 WIB
Parahita Diagnostic Center Ajak Warga Mulai Bergaya Hidup Sehat
Chief Marketing Officer Parahita Diagnostic Center, Mizan Sulthon dan Brand Ambasador Parahita, Fitri Ismiyati saat peluncuran program Fit Runner, di Surabaya, Sabtu (18/1/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Parahita Diagnostic Center, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa laboratorium kesehatan, mengajak masyarakat Indonesia terapkan gaya hidup sehat.

Salah satunya yakni dengan rutin melakukan Medical Check Up (PMC) sebelum penyakit datang.

Chief Marketing Officer Parahita Diagnostic Center, Mizan Sulthon menjelaskan, mulai awal tahun 2020 ini pihaknya akan mengkampanyekan gaya hidup sehat pada berbagai komunitas.

Hal itu karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang selalu memperhatikan kesehatan dirinya sendiri ketika telah terlanjur mengidap penyakit. Padahal periksa di laboratorium sebelum sakit adalah investasi, karena biaya akan lebih murah ketimbang dalam kondisi sakit.

"Jadi selama ini minside orang kalau datang ke laboratorium itu pas kondisi sakit. Kami ingin mengubah paradigma itu bahwa mumpung masih sehat ayo kita cek kesehatan," kata dia di sela peluncuran program Fit Runner, di Surabaya, Sabtu (18/1/2020).

Peluncuran program Fit Runner bersamaan event lari yang diikuti 100 dari komunitas lari dan perorangan tersebut menjadi langkah awal Parahita mengkampanyekan hidup sehat bertajuk Getting Better All The Time.

"Ibarat sedia payung sebelum hujan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan lebih memperhatikan pencegahan penyakit," kata Mizan.

Parahita berkomitmen, selain program Fit Runner, ke depan juga akan menggandeng berbagai komunitas dalam merubah gaya hidup menjadi sehat. Mengingat saat ini prilaku gaya hidup sehat masyarakat Indonesia masih rendah, yakni baru 3 persen dari total jumlah penduduk.

"Saat ini sementara masih Fit Runner, namun kedepan akan masuk ke multi komunitas. Dalam waktu dekat akan menjalin komunikasi dengan komunitas kecantikan," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0669 seconds (0.1#10.140)