alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mantan Direktur Sabhara Polda Kaltim Maju Pilwali Kota Blitar

Edi Purwanto
Mantan Direktur Sabhara Polda Kaltim Maju Pilwali Kota Blitar
Mantan Direktur Sabhara Polda Kalimantan Timur (Kaltim), Kombes Pol. Thofan Herinoto mendaftar sebagai Bacawali Blitar, lewat PKB dan PPP. Foto/Ist.

BLITAR - Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Blitar terus bermunculan. Salah satunya, mantan Direktur Sabhara Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol. Thofan Herinoto.

Perwira menengah Polri ini, mendaftarkan diri sebagai Bacawali Blitar melalui PKB dan PPP. Pria asli Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar ini, juga telah mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor PKB di Kelurahan Bendo, dan kantor PPP di Jalan Bengawan Solo, Kota Blitar.

"Ini adalah ikhtiar kami dalam rangka menuju Calon Wali Kota Blitar," kata Thofan diiringi puluhan pendukungnya di sekretariat PPP Kota Blitar. Thofan mengambil formulir pendaftaran pada Rabu (15/1/2020). Sebelum berangkat ke kantor PPP, Thofan sempat diarak pendukungnya di jalanan Kota Blitar.



Kehadiran Thofan membawa warna baru dalam Pilwali Kota Blitar. Sebagai anggota Polri aktif, keberadaan Thofan akan membawa persaingan lebih ketat. Selama ini, nama putra Wali Kota Blitar nonaktif, Samanhudi Anwar, yakni Henry Pradipta Anwar, juga bergerak.

Mantan Direktur Sabhara Polda Kaltim Maju Pilwali Kota Blitar

Baliho Henry sudah ada di mana-mana. Ada juga muka lama yakni mantan Wakil Wali Kota Blitar, Purnawan Buchori. Baliho pria yang disapa Kak Pur ini sudah terpasang hampir di setiap sudut Kota Blitar.

"Kita membawa visi pembangunan berkelanjutan. Programnya adalah sustainable development goals, pembangunan karakter, dan pemberantasan radikalisme," kata Thofan.

Penjaringan Bacawali dan Bacawawali DPC PPP Kota Blitar, berlangsung sampai Sabtu (18/1/2020). Sudah ada lima orang yang mendaftar sebagai Bacawali dan Bacawawali di PPP. Antara lain, Tjutjuk Sunaryo, Heru Sunaryanta, Nuhan Eko Wahyudi, Muhtar Lubby, dan Henry Pradipta Anwar.

"Kita optimistis dapat tiket calon wali kota Blitar. Apalagi selama perjalanan dari rumah hingga penyerahan pendaftaran mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kota Blitar," kata Roziqin, pendukung Thofan.



(eyt)