Bantai Setan Merah 2-0, Liverpool Menatap Gelar Juara

Senin, 20 Januari 2020 - 07:24 WIB
Bantai Setan Merah 2-0, Liverpool Menatap Gelar Juara
Liverpool mencium aroma juara setelah memetik kemenangan 2-0 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020 di Anfield. Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Aroma juara Liga Primer Inggris musim 2019-2020, semakin dekat dengan Liverpool, usai tim berjuluk The Reds ini membungkam Manchester United (MU) 2-0.

Kemenangan fantastis atas Setan Merah-julukan MU-tersebut, diraih The Reds dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020 di Anfield, Minggu (19/1/2020) waktu setempat, atau Senin (20/1/2020) dini hari waktu Indonesia. Tambahan tiga angka membuat Pasukan Juergen Klopp unggul 16 poin di puncak klasemen.

Gol pembuka kemenangan The Reds dikemas Virgil Van Dijk pada menit ke-14. Sepak pojok Alexander-Arnold dari kanan, disambut sundulan bek tengah asal Belanda tersebut ke kiri gawang David De Gea yang tak mampu menghalau bola.

Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama meski Roberto Firmino berhasil menembus gawang De Gea pada menit ke-25. Berawal tendangan voli Mohamed Salah melambung ke udara, coba diambil Van Dijk yang berjibaku dengan De Gea.

Bola sempat ditepis De Gea dan jatuh ke Firmino yang ada di kotak penalti. Pemain Brasil itu melengkungkan bola dengan indah ke sudut. Namun, golnya dianulir setelah wasit Craig Pawson memeriksa VAR. Van Dijk terlihat lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap De Gea sebelum terjadi gol. Tak ada lagi gol teripcta di babak pertama, dan Liverpool unggul 1-0.

Memasuki babak kedua. The Reds tak mengurangi tekanan. Dua menit babak kedua berlangsung, Kapten Jordan Henderson memebuat peluang dengan melapaskan tembakan tepat ke gawang, namun di blok barisan pertahanan United. Begitupun upaya Salah yang mendapat umpan Andy Robertson di muka gawang, namun tendangannya melebar.

Pada menit ke-49, Henderson kembali membuat peluang namun gagal berbuah gol. Henderson Masuk ke dalam kotak, dan menembak dengan kaki kiri, bola mengarah ke sudut atas, dan tayangan ulang menunjukkan itu adalah penyelamatan gemilang David De Gea, yang mengarahkan bola ke bagian luar tiang.

Di tengah dominasi Liverpool, United coba buka peluang. Menit ke-59, Anthony Martial nyaris membuat gol. Pemain Prancis itu menusuk ke dalam kotak penalti dari kiri, namun dia menggerakkan bola melewati mistar.

Liverpool menambah gol lewat Salah di ujung laga atau menit ke-90+3. Kiper Alisson Becker menangkap bola dan menendangnya dengan cepat ke Salah ke depan. Dengan tenang Salah memasukkan bola melewati bawah De Gea.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson (C), Oxlade-Chamberlain; Mane, Salah, Firmino
Cadangan: Adrian, Fabinho, Minamino, Lallana, Origi, Matip, Jones
Pelatih: Juergen Klopp

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire (C), Shaw, Williams, Matic, Fred, Pereira, James, Martial
Cadangan: Romero, Bailly, Dalot, Jones, Mata, Lingard, Greenwood
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3203 seconds (0.1#10.140)