alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cetak Gol ke Gawang MU, Pesimistis Salah yang Berbuah Manis

Shalahuddin
Cetak Gol ke Gawang MU, Pesimistis Salah yang Berbuah Manis
Penyerang Liverpool Mohamed Salah sempat pesimistis dirinya tak akan mencetak gol melawan Manchester United. Foto/Reuters

LIVERPOOL - Rasa pesimistis tidak bakal mencetak gol, sempat menghantui Penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat timnya menjamu Manchester United (MU) di Stadion Anfield.

Namun rasa pesimistis itu berbuah manis di ujung laga, pemain asal Mesir itu membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol brilian untuk membawa The Reds menang 2-0.

Salah butuh hingga masa injury di babak kedua untuk menjebol gawang The Red Devils di Anfield, dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020, Minggu (19/1/2020) waktu lokal atau Senin (20/1/2020) dini hari waktu Indonesia.



Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun gagal berbuah gol, seperti pada menit ke-72. Mendapat umpan Andy Robertson di muka gawang, namun tendangannya melebar.

Kesempatan baru tercipta di menii ke-90+3. Kiper Alisson Becker menangkap bola dan menendangnya dengan cepat ke Salah ke depan. Salah terus menggiring bola dibayangi pemain United, memasuki kotak penalti, dia melepaskan bola dengan kaki kirinya melewati De Gea.

"Saya sangat senang untuk tim. Semoga kami akan menyelesaikannya seperti itu," kata Salah kepada Sky Sports pasca-pertandingan.

"Sempat terlintas dalam benak saya bahwa saya tidak akan mencetak gol hari ini. Tapi saya mencoba tetap tenang. Bahkan, jika saya tidak mencetak gol selama tim terus menang saya baik-baik saja dengan hal itu."

"Saya pikir kami hanya perlu fokus pada setiap pertandingan. Itulah satu-satunya cara kami bisa memenangkan Liga Primer. Kita harus tetap tenang."

Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Primer 2019/2020 dengan meraup 64 poin dari 22 laga. The Reds memenangi 21 pertandingan, satu kali imbang, dan belum terkalahkan. Pasukan Juergen Klopp unggul 16 poin atas Manchester City, dan 19 poin dengan peringkat 3 Leicester City.






(eyt)