April 2020, Nightwish Menggebrak dengan Merilis Double Album

Senin, 20 Januari 2020 - 09:16 WIB
April 2020, Nightwish Menggebrak dengan Merilis Double Album
Nightwish akan merilis album terbarunya bertajuk Human. :II: Nature. pada 10 April 2020. Foto/Metal Shock Finland
A A A
KITEE - Album kesembilan Nightwish siap diluncurkan pada 10 April mendatang. Album terbaru band simfoni metal asal Finlandia ini, akan dirilis melalui Nuclear Blast.

Pada album terbarunya, Nightwish memberi tajuk Human. :II: Nature. Nantinya album ini akan berisikan dua CD, yang pertama terdapat sembilan lagu, dan yang kedua akan memiliki satu trek panjang yang dibagi delapan bab.

Album ini juga akan menjadi album perdana buat sang penabuh drum Kai Hahto, meski dia sempat terlibat juga di album Nightwish sebelumnya, Endless Forms Most Beautiful. Mantan drummer band grindcore Finlandia, Rotten Sound itu sendiri resmi menggantikan posisi drummer sebelumnya, Jukka Nevalainen pada tahun lalu.

Dalam situs resminya, Nightwish menyebutkan jika proses rekaman Human. :II: Nature. dilakukan sejak Agustus hingga Oktober 2019 di Rosko campsite, Petrax Studios, Troykington castle, dan Finnvox Studios dengan diproduseri Tero Kinnunen, Mikko Karmila dan Troy Donockley.

Sedangkan penggarapan proses mixing dilakukan Mikko Karmila di Finnvox, bersama Tuomas Holopainen dan Tero Kinnunen. Selanjutnya, proses mastering diselesaikan Mika Jussila di Finnvox.

Sejak kali pertama lahir pada 1996, Nightwish tercatat telah merilis album Angels Fall First pada 1997, Oceanborn (1998), Wishmaster (2000), Century Child (2002), Once (2004), Dark Passion Play (2007), Imaginaerum (2011), dan Endless Forms Most Beautiful
(2015).

Sementara itu, belum lama ini, frontwoman Nightwish, Floor Jansen mengaku sangat gembira dengan seluruh proses hingga tuntasnya penggarapan album Human. :II: Nature. ini, termasuk juga lagu-lagunya.

"Saya tidak bisa mengatakan terlalu banyak tentang itu, karena terdapat sejumlah hal yang sama, dan beberapa hal yang berbeda," ujar penyanyi berkebangsaan Belanda itu kepada FaceCulture.

April 2020, Nightwish Menggebrak dengan Merilis Double Album


"Namun, yang bisa saya katakan adalah saya sangat senang dengan itu, dan saya sangat gembira tentang hal itu. Dan saya pikir orang-orang yang sudah mengerti Nightwish akan sangat menikmatinya," tambah vokalis yang bergabung dengan Nightwish sejak 2012 tersebut.

Buat pecinta musik maupun penggemar Nightwish, album Human. :II: Nature. sudah bisa mulai dipesan secara pre-order pada 7 Februari. Dan berikut adalah tracklist dari album terbaru Nightwish, seperti dinukil dari situs nightwish.com.

Disc 1:

01. Music
02. Noise
03. Shoemaker
04. Harvest
05. Pan
06. How's The Heart?
07. Procession
08. Tribal
09. Endlessness

Disc 2:

I. All The Works Of Nature Which Adorn The World - Vista
II. All The Works Of Nature Which Adorn The World - The Blue
III. All The Works Of Nature Which Adorn The World - The Green
IV. All The Works Of Nature Which Adorn The World - Moors
V. All The Works Of Nature Which Adorn The World - Aurorae
VI. All The Works Of Nature Which Adorn The World - Quiet As The Snow
VII. All The Works Of Nature Which Adorn The World - Anthropocene (incl. "Hurrian Hymn To Nikkal")
VIII. All The Works Of Nature Which Adorn The World - Ad Astra
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3335 seconds (0.1#10.140)