Penjahat Jalanan di Probolinggo Didominasi Remaja Laki-Laki

Senin, 20 Januari 2020 - 14:36 WIB
Penjahat Jalanan di Probolinggo Didominasi Remaja Laki-Laki
Penjahat Jalanan di Probolinggo Didominasi Remaja Laki-Laki
A A A
PROBOLINGGO - Penjahat jalanan di Probolinggo didominasi remaja laki-laki. Sebanyak sebelas pelaku penjambretan dan pembegalan ini berhasil ditangkap Unit Reskrim Polres Probolinggo Kota dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Kapolres Probolinggo, AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan mayoritas pelaku tak segan-segan melukai korban jika melawan. Selain itu, latar belakang mereka melakukan kejahatan karena alasan ekonomi.

“Pelaku tindak kriminal ini rata-rata didominasi remaja yang berumur 16 hingga 19 tahun,” katanya saat ekspos kasus Mapolres Probolinggo, Senin (20/1/2020) pagi.

Selain para pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa celurit dan juga senjata tajam lainnya.

“Dari awal saya tekankan pada Satreskrim, harus mengamankan Kota Probolinggo. Kota harus dijaga dan ungkap semua kejahatan curas,” katanya.

Guna menekan angka kejahatan, Ambariyadi mengatakan polisi melakukan upaya dengan pengamanan kegiatan masyarakat dan pengamanan jalur masuk kota Probolinggo.

Untuk para pelaku, mereka akan dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Selain itu, polisi masih terus mengembangkan kasus ini, karena kemungkinan ada sindikat pelaku kriminal lain.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1154 seconds (0.1#10.140)