Unair Tampung Mahasiswa Untad Palu untuk Lanjutkan Pendidikan

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 13:41 WIB
Unair Tampung Mahasiswa Untad Palu untuk Lanjutkan Pendidikan
Universitas Airlangga (Unair) Surabaya siap menampung mahasiswa di Sulteng yang terdampak bencana gempa dan tsunami untuk melanjutkan proses belajar.Foto/Dok
A A A
SURABAYA - Bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) tak hanya mengalami kerusakan fisik.

Proses pendidikan pun mengalami dampak yang serius di berbagai level pendidikan. Untuk membantu para korban, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya siap menampung para korban untuk melanjutkan proses belajar.

Keputusan ini diambil setelah menerima himbauan Rektor Universitas Tadulako (Untad) Palu dalam Majelis Rektor PTN se-Indonesia dan Forum Rektor Indonesia terakait permohonan untuk menerima mahasiswa Untad belajar sementara di berbagai kampus yang ada di Indonesia.

Rektor Unair Prof Nasih menuturkan, pihaknya siap menerima mahasiswa Untad untuk sementara belajar di berbagai kampus Unair. Sembari mereka menunggu kondisi kampus Untad untuk bisa digunakan kembali dalam proses belajar mengajar.

“Mahasiswa Untad bisa memilih prodi yang relevan dengan prodi yang ditempuh selama menjadi mahasiswa Untad,” ujar Nasih, Jumat (5/10/2018).

Ia melanjutkan, alur yang harus dilakukan mahasiswa Untad yang ingin studi ke Unair bisa langsung menghubungi pihak Direktorat Pendidikan Unair. Untuk masalah biaya, mahasiswa yang keluarganya terdampak gempa dan tsunami bisa melakukan permohonan keringanan biaya studi di Unair.

“Kalau untuk tempat tinggal kami bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unair siap memberikan akses tempat tinggal sementara bagi mahasiswa Untad selama studi di Unair,” ungkapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1673 seconds (0.1#10.140)