Siaga Bencana, Prajurit Yonarmed 12 Cek Perlengkapan Evakuasi

Selasa, 21 Januari 2020 - 14:43 WIB
Siaga Bencana, Prajurit Yonarmed 12 Cek Perlengkapan Evakuasi
Siaga bencana alam, para prajurit Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad, melakukan pengecekan alat kelengkapan untuk evakuasi. Foto/Dok.Yonarmed 12
A A A
NGAWI - Menghadapi cuaca ekstrem, yang setiap saat berpotensi memicu terjadinya bencana alam, membuat para prajurit Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad meningkatkan kesiagaan.

Danyonarmed 12 Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy, memimpin langsung apel kesiapsiagaan pasukannya untuk menjadi tim evakuasi saat terjadi bencaa alam. Apel digelar di markas Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad, di Kabupaten Ngawi.

"Cek perlengkapan itu, salah satu upaya satuan dalam mempersiapkan personel, materiil, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam rangka penanggulangan bencana alam," tegasnya.

Selain pengecekan persiapan, kata Ronald, apel tersebut digelar dengan tujuan meningkatkan pemahaman prajurit tentang mekanisme, hingga prosedur penanggulangan bencana alam di wilayah, khususnya di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

"Keseriusan penanganan bencana, bukan tanpa sebab. Itu adalah dampak dari musibah, dan sangat berpengarug terhadap prikehidupan masyarakat," jelasnya.

Orang nomor satu di tubuh Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad itu menyebut, jika prajuritnya selalu siap ketika sewaktu-waktu dibutuhkan menghadapi bencana yang terjadi.

"Kesiapsiagaan, adalah kesejahteraan bagi seorang prajurit. Tugas, adalah kehormatan. Maka dari itu, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan loyalitas," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.1743 seconds (0.1#10.140)