3.073 Prajurit TNI-Polri dan Elemen Masyarakat Peringati HUT Ke-73 TNI

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 14:34 WIB
3.073 Prajurit TNI-Polri dan Elemen Masyarakat Peringati HUT Ke-73 TNI
Upacara HUT Ke-73 TNI di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya berlangsung sederhana dan tertib, Jumat (5/10/2018). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman selaku Komandan Gartap III/Surabaya, memimpin jalannya upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 yang diikuti 3.073 prajurit TNI-Polri dan elemen masyarakat.

Upacara bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Jum’at, (05/10/2018).
Mengawali amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, yang di bacakan Mayjen Arif menyampaikan bahwa, upacara ini dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke secara sederhana namun khidmat.

"Pada kesempatan ini pula marilah sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok," katanya.
3.073 Prajurit TNI-Polri dan Elemen Masyarakat Peringati HUT Ke-73 TNI


TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu berupaya sekuat tenaga meringankan beban korban.

“TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap," ujarnya membacakan naskah pidato Panglima TNI.
3.073 Prajurit TNI-Polri dan Elemen Masyarakat Peringati HUT Ke-73 TNI


Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini, mengambil tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”. Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara.

Ini adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia. Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1659 seconds (0.1#10.140)